Indonesia Dinilai Sukses Wujudkan Energy of Asia

Jakarta, Akuratnews.com – Asian Games ke-18 yang digelar di Indonesia banjir pujian. Sebagai tuan rumah Asian Games, Indonesia dinilai dinilai sukses mewujudkan semangat “Semangat Asia” (Energy of Asia).

Hal tersebut disampaikan Presiden Komite Olimpiade Asia (Olympic Committee of Asia/OCA) Sheikh Fahad Al-Sabah, dalam pidatonya saat penutupan Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (02/09/2018) malam.

“Terima kasih Jakarta. Terima kasih Palembang. Anda berhasil mewujudkan Energy of Asia. Kami cinta kalian” ujarnya sembari membentuk lambang hati dengan kedua tangan di atas kepalanya.

Tepuk tangan riuh seluruh kontingen, undangan, dan penonton yang hadir seketika membahana di Stadion GBK.

“Kami harus meninggalkan negeri yang cantik ini. Tetapi kami pulang dengan banyak kenangan yang luar biasa. Persaingannya, venue-nya, dan keramahan masyarakatnya. Anda akan selalu di hati kami,” sambungnya.

Tak lupa Sheikh Fahad menyampaikan salam dan simpatinya kepada Presiden Joko Widodo yang tengah berada di Lombok, seluruh warga Lombok yang terkena musibah gempa bumi.

“Simpati dan dooa kami untuk Anda semua,” serunya. (Red)

Penulis:

Baca Juga