Indonesia Narcotic Watch Apresiasi Kejelian Polisi Tangkap Cucu Konglomerat

Ilustrasi

Jakarta, Akuratnews.com - Indonesia Narcotic Watch (INW) mengapresiasi kejelian dan kecepatan aparat kepolisian menangkap langsung pengguna narkoba jenis kokain bernama Richard Muljadi (RAM), cucu konglomerat Kartini Harjadi di toilet sebuah restoran kawasan SCBD Jaksel, Rabu dinihari (22/08/2018).

"Kami apresisasi insting dan langkah cepat Kombes Pol Herry Heryawan yang langsung tanggap mengamankan pemakai kokain," kata Ketua INW Josmar Naibaho Rabu (22/08/2018) malam.

Kombes Herry yang pernah bertugas di Polda Metro Jaya dan menjadi Kapolres Depok selama ini dikenal sebagai pamen polri yag sering bongkar kasus narkoba skala besar.

"Penangkapan terhadap RAM menurut kami atas insting Herry sebagai polisi, dimana saat menggunakan toilet yang sama dia curiga akan adanya suatu tindak pidana. Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Herry," kata dia.

Baca juga: Isap Kokain Pakai iPhone X di SCBD, Cucu Konglomerat Dibekuk Polisi

Josmar menambahkan, apabila sejumlah pihak mempertanyakan Kombes Pol Herry tiba-tiba ada di restoran pusat perbelanjaan besar tengah malam, bisa dicek melalui CCTV sebagai petunjuk awal penyelidikan.

Polisi sebelumnya mengamankan pria bernama Richard Muljadi (RAM), lantaran kedapatan mengisap narkotika jenis kokain di dalam toilet sebuah restoran, di Pasifik Place, SCBD, Jakarta Selatan.

Tersangka Richard ditangkap oleh Kombes Pol Herry Heryawan yang kebetulan sedang berkunjung ke restoran tersebut.

Selain menangkap Richard yang dikabarkan merupakan cucu seorang konglomerat, Kartini Muljadi itu, polisi juga menyita satu handphoneIphone X warna hitam.

Di layarnya terdapat serbuk putih yang diduga kokain sisa pakai. Selain itu, ada satu lembar uang kertas 5 dolar Australia. (Jar)

Penulis:

Baca Juga