Ini Lokasi Kunjungan Walikota Bogor Bima Arya Yang Positif Corona

Bogor, Akuratnews.com - Kemarin, Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan positif corona. Selain dirinya, seorang pejabat Pemkot Bogor yang tidak sebutkan namanya juga terinfeksi virus Corona.

"Pada hari Kamis sore kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr Sri Nowo Retno, Jumat (20/3).

Setelah dinyatakan positif, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor itu langsung dibawa ke RSUD Bogor untuk diisolasi 14 hari.

"Setelah dinyatakan positif, Walikota dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis 19 Maret 2020 malam selama minimal 14 hari ke depan," ujar Retno.

Meski begitu, Reto belum mengungkapkan lebih jauh, dari mana Bima Arya terinfeksi virus Corona. Namun, sebelum dinyatakan positif, Bima Arya baru saja pulang dari Turki dan Azerbaijan.

Untuk diketahui, Bima Arya mengunjungi Turki dan Azerbaijan pada 9-15 Maret. Kunjungannya ke Turki ini dalam rangka memenuhi undangan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Istanbul untuk menjadi motivator acara yang diselenggarakan di Universitas Fatih Sultan Mehmet.

Turki merupakan salah satu negara terjangkit. Kasus Corona di Turki pertama kali diumumkan pada Rabu (11/3).

Bima kemudian tiba di Indonesia, Senin (16/3). Setibanya di Indonesia, sesuai dengan aturan Kemenkes, Bima Arya langsung diisolasi selama 14 hari. Dan Selasa (17/3), Bima Arya sempat melakukan tes di RS Bogor Senior Hospital untuk memastikan apakah dirinya terpapar virus Corona atau tidak.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga