JD Eleven Coba Sepakat Halau Ego Pribadi

Jakarta, Akuratnews.com - Kembali, ajang pencarian bakat menyanyi di Indosiar melahirkan talenta baru, baik penyanyi solo maupun kelompok. JD Eleven misalnya, kelompok yang beranggotakan Faul, Gunawan, Hari, Randa dan Ridwan ini kini bergabung memeriahkan industri musik tanah air.

Resmi dibentuk pada 15 September 2020, JD Eleven mencoba memberikan nyawa baru bagi khasanah grup dangdut

Awalnya, mereka datang sebagai duta provinsi dan mencetak prestasi di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Mereka pun terus melatih diri dengan gerak koreografi.

JD Eleven sendiri diambil dari alamat studio Indosiar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, yakni Jalan Damai Nomor Sebelas. Di lokasi inilah mereka digembleng selama berlaga di LIDA.

Saat bertatap muka dengan wartawan di 'Semangat Senin Indosiar', mereka terus terang sepakat menghilangkan ego masing-masing demi menciptakan kekompakan. Mereka pun bersepakat untuk saling menceritakan uneg-uneg yang dirasakan. Kemudian dirembugkan bersama untuk menemukan jalan keluarnya.

Meski tidak mudah, namun seiring waktu, mereka pelan-pelan melahirkan chemistry yang pas sebagai kelompok boy band.

“Kita kan awalnya penyanyi solo semua. Pastilah ada ego dan keinginan masing-masing. Tinggal bagaimana saling terbuka aja,” jelas Ridwan yang juga diamini Hari.

“Saling terbuka. kalau ada uneg-uneg di hati diomongkan,” imbuh Hari.

“Baper kadang, tapi kalau cowok itu cuma sebentar bapernya,” tambah Ridwan.

Sedangkan bagi Faul, bergabung di JD Eleven setidaknya menambah ruang pertemanan, mendapat teman baru sekaligus pengalaman baru.

“Dapat lingkungan baru. Senang rasanya, Alhamdulillah,” ujar pria asal Bener Meriah, Aceh ini.

“Kalau kerja, jadi lebih enjoy,” ujar Hari yang asal Jambi menimpali.

Personil lain, Gunawan membenarkan, pertemanan di antara mereka yang kian asyik membantu menumbuhkan chemistry yang padu saat tampil di panggung.

“Kami bisa seasyik ini, tertawa bersama. chemistry kita makin masuk,” ungkap pria asal Maluku Utara ini.

Anda penasaran dengan penampilan JD Eleven? Saksikan aksi panggung mereka di kompetisi LIDA 2021 Indosiar.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga