Jika DPRD Sidoarjo Setuju, Proyek RSUD Krian Bakal Segera Direalisasikan

Sidoarjo, Akuratnews.com - Proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Krian dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) bisa segera direalisasikan, apabila DPRD Sidoarjo menyetujui perjanjian kerja sama (PKS) berkaitan 'availability payment' yang diajukan Pemkab Sidoarjo.

Hal itu sebagaimana ditegaskan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah di depan ratusan awak media saat acara jumpa pers yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidoarjo di Ruang Transit, Pendopo Delta Wibawa, Kamis (15/8/2019).

"Kita akan terus berusaha, agar proyek RSUD Krian segera dibangun dengan skema KPBU. Namun, syaratnya tinggal persetujuan DPRD saja. Kita sudah dua kali kirim PKS ke DPRD berkaitan 'availability payment', tapi hingga kini belum juga ada jawaban. Padahal, syaratnya tinggal itu saja," tandasnya.

Selanjutnya, Direktur RSUD Sidoarjo, dr. H. Atok Irawan mengungkapkan, proses membangun RSUD Krian dengan skema KPBU bisa terwujud, jika ditangani manajemen yang profesional dan memiliki keahlian membangun rumah sakit.

"Membangun rumah sakit beda dengan gedung, karena perlu penghitungan yang matang mulai dari manajemen operasional, SDM hingga peralatan rumah sakit," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo, H. Ary Suryono berharap, tahun ini, semestinya proses pembangunan RSUD Krian sudah bisa dilaksanakan. Pasalnya, dinilai mendesak, karena masyarakat di Sidoarjo wilayah barat sangat membutuhkannya.

"Selama ini, masyarakat Sidoarjo wilayah barat yang mau berobat, selalu ke rumah sakit swasta. Karenanya, mereka menginginkan segera dibangun RSUD Krian," ujarnya.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Redaksi

Baca Juga