Kader Muda Golkar Ini Selamatkan Rumah Warga yang Hampir Diputus Listriknya Oleh PLN

Jakarta, Akuratnews.com - Rumah Mat Rais (49) warga RT 002 RW 004 Rawamangun, Jakarta Timur, hampir saja gelap gulita karena listrik di rumahnya hendak diputus PLN. Mat Rais diketahui menunggak tagihan selama dua bulan dengan kisaran nilai lebih dari setengah juta rupiah.

"Efek pandemi ini saya mengalami kesulitan ekonomi sehingga terpaksa menunggak tagihan listrik selama dua bulan, saya juga tidak mendapat BLT Prakerja dari pemerintah,"ucap Mat Rais saat akuratnews.com wawancarai di kediamannya (17/10).

Mat Rais sendiri diketahui sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di kampus UNJ. Ia mengakui penghasilannya tidak mencukupi karena dibawah UMR dikisaran dua juta rupiah, apalagi ia hanya bekerja sebagai karyawan alih-daya outsourcing di kampus tersebut.

"Penghasilan saya sebagai pekerja kebersihan outsourcing di kampus UNJ ini pas-pasan bahkan sering hutang ke saudara dan tetangga,"akunya sebagai ayah dari tiga orang anak perempuan yang masih remaja dan anak-anak dan istri serta tinggal di rumah yang sangat sederhana di gang sempit di seberang kampus UNJ.

Kisah pilu rakyat kecil ini diketahui oleh Agus Harta, SH , salah satu kader muda Partai Golkar yang menjadi Bendahara DPD II Partai Golkar Jakarta Timur. Ia pun segera mengutus tim dari Sahabat Agus Harta untuk menyelesaikan persoalan Mat Rais tersebut.

"Pak Rais, gak usah diganti ya, saling mendoakan saja, Barokallah,"ucap Agus Harta yang juga dipercaya sebagai PLT Ormas MKGR Jakarta Timur.

"Allhamdulillah terimakasih banyak Bapak Agus Harta, SH berkat kebaikan dan ketulusan Bapak, rumah saya tidak jadi gelap gulita karena diputus listrik oleh PLN, semoga di berikan keberkahan dan selalu sukses,"jawab Mat Rais yang kini tampak sumringah bersama keluarga.

Baca Juga