Kades Cileungsikidul Pasang CCTV Rogoh Kantong Pribadi

Cileungsi, Akuratnews.com - Demi memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat, serta menjaga keamanan warga yang sedang mengurus administrasi di kantor desa, Pemerintah Desa Cileungsikidul memasang closed circuit television (CCTV).

Kepala Desa Cileungsikidul Edi Supriatman mengatakan, pihaknya telah memasang lima CCTV dikantor desa, agar dirinya pun dapat mengontrol pelayanan yang diberikan pada masyarakat.

"Dua CCTV dipasang di halaman kantor desa untuk mengontrol kendaraan masyarakat yang datang, dan tiga lagi dipasang di dalam kantor desa," katanya kepada Akuratnews.com, Selasa (31/1/17).

Ia menjelaskan, dengan adanya CCTV ini dirinya mampu mengontrol palayanan yang diberikan pada masyarakat secara online. Menurutnya, anggaran yang dihabiskan untuk memasang CCTV tersebut sebesar Rp20 juta.

"CCTV ini menggunakan anggaran pribadi saya," jelasnya.
Rencananya, sambungnya, dirinya akan memasang Wifi di kantor desa, sehingga bisa dinikmati oleh setiap warga yang datang ke kantor desa.

"Kalau sekarang Wifi nya baru tersedia untuk proses pelayanan saja, Insyaallah nanti kita pasang untuk warga juga," tandasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga