Kamera Ini Pastikan Stabilitas dan Keamanan Rumah Saat Kondisi Ekstrim

Jakarta, Akuratnews.com - Sebagai salah satu salah satu inovator global untuk kategori kecerdasan rumah pintar, Ezviz mencoba memperkuat penawaran produknya dengan menghadirkan kamera pan/tilt outdoor pertama.

Di desain khusus mengatasi tantangan saat mengawasi dan memberikan perlindungan keamanan luar ruangan, kamera yang diberi nama C8C ini menawarkan fitur canggih meliputi pemantauan panorama (panoramic view), pelacakan berdasarkan AI-Powered Human Shape Detection, Color Night Vision, dan sistem pertahanan yang aktif.

C8C digadang-gadang sebagai perangkat kamera all-in-one yang mampu merekam, mendeteksi, dan mencegah secara efektif dalam memenuhi kebutuhan keamanan properti.

Ringkas dan menarik, adalah representasi dari perangkat EZVIZ C8C. Hadir dengan tampilan berbentuk bola yang cocok dipasang di berbagai sudut rumah, perangkat ini mampu berputar secara horizontal dan vertikal untuk memberikan pemandangan panorama yang luas hingga mencapai 360 derajat (360-degree panoramic view).

Fitur pan and tilt yang ada pada perangkat ini akan membantu mengatasi titik buta (blind spots) dalam mengawasi kebutuhan keamanan yang dialami kamera luar ruangan pada umumnya.

Selain itu, kamera C8C juga dilengkapi dengan noise-cancelling microphone. Pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan perangkat C8C melalui aplikasi Ezviz yang ada di smartphone untuk melihat dan mendengar apa yang terjadi di sekitar lingkungan pengguna secara real-time.

Untuk mengatasi permasalahan di seluruh industri dalam hal pengawasan keamanan di malam hari, C8C dilengkapi mode berwarna di malam hari (full-collor night vision) dengan dukungan lensa optik profesional dan dua lampu sorot internal.

Dengan pantulan cahaya yang dipancarkan, C8C akan menampilkan pemandangan yang penuh warna bahkan di kondisi malam hari. Pencahayaan tambahan ini dapat dinyalakan secara manual menggunakan aplikasi Ezviz, atau dapat diatur secara otomatis melalui mode smart night vision.

Saat Smart Mode diaktifkan, kamera akan mendeteksi gerakan yang ada dan mengalihkan tampilan video dari hitam-putih ke penuh warna.

Selain itu, memantau apa yang terjadi di luar ruangan adalah sesuatu hal yang kompleks. Apalagi dengan tambahan cuaca yang ekstrem, gangguan bayangan, hewan, dan masih banyak lagi.

Berangkat dari hal itu, Ezviz telah mencari cara mengurangi peringatan palsu yang tidak relevan dengan menyediakan sistem pertahanan aktif lewat program algoritme AI canggih ke dalam kamera C8C yang mampu mengenali dan mendeteksi manusia dengan cerdas.

Ketika tamu yang tak dikenal masuk tanpa izin ke wilayah pengguna, peringatan akan langsung dikirimkan ke smartphone pengguna dan lampu sorot akan diaktifkan saat itu juga sebagai tindakan pencegahan.

Secara sederhananya, Ezviz sengaja merancang C8C untuk memastikan stabilitas dan keamanan dalam beberapa kondisi terberat lantaran C8C memiliki dua antena eksternal untuk meningkatkan koneksi Wi-Fi dan memiliki sertifikat IP65 untuk memberikan performa lebih baik yang tahan lama bahkan dalam angin, hujan, atau salju.

Kamera ini ideal untuk digunakan di rumah dan maupun lingkungan bisnis, termasuk luar ruangan seperti halaman, toko, jalan, pabrik, dan peternakan.

“Kami yakin C8C akan menjadi perangkat keamanan kamera luar ruangan yang harus dimiliki banyak pemilik rumah karena kehebatannya yang mampu memecahkan berbagai masalah keamanan, sekaligus menggabungkan fungsi yang hebat dan desain yang menarik. Terlebih lagi, perangkat ini fleksibel dalam hal pemasangan dan serbaguna, serta fitur pan and tilt yang ada akan memberikan pengalaman baru dalam mengawasi keamanan luar ruangan bagi banyak orang,” ujar Howard Yoeng, Country Manager Ezviz Indonesia di Jakarta, Minggu (21/2).

Seperti semua produk EZVIZ lainnya, C8C menawarkan kontrol yang mudah, menampilkan tayangan langsung secara real-time, dan pemutaran video yang dapat diakses menggunakan aplikasi EZVIZ secara gratis.

Semua video direkam dalam resolusi tinggi 1080p dan dikompresi secara efisien dengan standar H.265. Pengguna dapat menyimpan rekaman di kartu micro-SD atau berlangganan CloudPlay EZVIZ untuk penyimpanan cloud yang lebih luas dengan akses gratis selama tujuh hari.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga