Kapolres Pekalongan Minta Masyarakat Tolak Berita Hoax

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si
Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si

Pekalongan, Akuratnews.com - Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menegaskan, keberadaan poskamling beserta seluruh perangkatnya merupakan garda terdepan kekuatan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal. Hal itu disampaikan kapolres dalam acara Apel Kaposkamling yang dilangsungkan di Mapolres Pekalongan, Kamis (10/10/2019) pagi tadi.

Menurut Kapolres, Apel kaposkamling ini merupakan wahana evaluasi terhadap keberadaan poskamling dengan aktivitas kegiatannya dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban secara swakarsa di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Keberadaan dan operasionalisasi poskamling sangat terasa kemanfaatannya bagi masyarakat berkaitan masalah keamanan.

“Dalam kehidupan dinamika masyarakat yang semakin modern, keberadaan poskamling masih relevan dan sangat diperlukan,” cetus AKBP Aris.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan dalam amanatnya mengajak masyarakat untuk menolak berita hoaks. Dimana Ia menyebutkan hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan mensukseskaan Pilkades serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan sehingga bisa tercipta situasi kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk.

"Kita ajak kepada masyarakat untuk bersama menolak berita hoax, guna menjaga kondusifitas Kamtibmas. Serta dalam mensukseskan Pilkades yang aman, damai, dan sejuk," ujar kapolres Pekalongan.

Penulis: Syarifuddin
Editor: Redaksi

Baca Juga