Kasau: Jadikan Hikmah Isra Mi’raj sebagai Sarana Introspeksi Prajurit

Jakarta, Akuratnews.com - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. meminta agar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, menjadi momentum sebagai sarana introspeksi prajurit TNI AU.

Menurut Kasau, melalui instrospeksi, diharapkan dapat meneguhkan kesungguhan hati prajurit dalam menerapkan keteladanan dan sunah Nabi Muhammad SAW dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap hikmah peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW juga dapat menjadi sarana pembinaan mental sekaligus memupuk dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa prajurit TNI AU dan PNS” kata Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau saat menghadiri peringatan Isra Mi”raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H / 2019 M bagi prajurit dan PNS Mabesau, di Masjid As-Samawi Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2019).

Peringatan Isra Mi’raj yang dihadiri para pejabat dan seluruh prajurit dan PNS Mabesau yang beragama Islam ini, menghadirkan penceramah ustadz KH. Kirman Wibowo.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, umat islam perlu bersyukur dengan datangnya perintah shalat lima waktu dari Allah, SWT, karena melalui sholat, umat islam dapat dijauhkan dari perbuatan keji dan mungkar.

“Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU untuk selalu memelihara shalat jangan sekali-kali meninggalkan sholat, kepada para Kasatker dan pimpinan di jajaran TNI AU agar selalu menekankan kepada bawahan untuk memelihara sholatnya” pinta Kasau.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini mengungsung tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Penulis: Redaksi

Baca Juga