Kebakaran di Manggarai, Ratusan KK Kehilangan Tempat Tinggal..

Foto, dok. Akuratnews.com.

Jakarta, Akuratnews.com - Sedikitnya 300 KK dari 3 Rw di gang Lebak Swadaya 1 , Manggarai Kehilangan tempat tinggal. Kawasan padat hunian tersebut Rabu siang ( 10/07/19 ) sekitar pukul 10.55 WIB dilanda kebakaran hebat.

Sumber api sendiri menurut keterangan yang didapat berasal dari ledakan sebuah tabung gas 3kg dari salah satu rumah warga di Rw 06.

Padatnya lokasi ditambah hembusan angin membuat api langsung berkobar hebat melalap apa yang ada disekitar kawasan tersebut. Puluhan Damkar dari jakarta Selatan dibantu Jakarta Timur diturunkan untuk memadamkan api.

Akses jalan yang sempit serta lokasi kebakaran yang berada di tengah membuat petugas mengalami kesulitan menjangkau titik api. Akhirnya sebagian mobil damkar masuk melalui pergudangan yang ada di Gedung Infinia Park di kawasan Dr. Saharjo.

Api yang terus merembet ke bangunan lainnya membuat panik warga dan berusaha mengevakuasi barang- barang berharga serta keluarga. Aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Tebet dibantu Koramil Tebet dan Pokdarkamtibmas juga ikut membantu pengamanan di lokasi kebakaran.

Sekitar pukul 12.45 Wib api akhirnya berhasil dikuasai petugas setelah petugas berhasil mendekat titik api melalui akses jalan lain. Untuk sementara pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki sebab sebab kebakaran dengan memintai keterangan beberapa orang saksi. **

Penulis: Angga/Red
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga