Dituduh Sebagai Penjahat HAM

Keras! Cuitan Wartawan Senior “Tangkap Penjahat HAM Hendropriyono & Wiranto” Jadi Viral

Wiranto dan Hendropriyono. (Foto istimewa)

Jakarta, Akuratnews.com - Kalangan lini massa twitter heboh dengan cuitan dari wartawan senior Edy Effendi yang menyebut menkopolhukam Wiranto dan Mantan Kepala Badan intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono sebagai teroris yang sebenarnya. Tanpa tendeng aling-aling, Edy Effendi juga menyebut kedua orang dekat istana ini sebagai orang yang layak diburu Densus 88.

Cuitan ini pun menjadi viral di media massa online. Yang semula mengangkat cuitan Edy Effendi adalah situs suaranasional.com yang memberi judul "Wartawan Senior: Hendropriyono & Wiranto Teroris Sebenarnya" yang dirilis Rabu (8/5/2019),diikuti oleh Gelora.co yang memberi judul lebih ekstrem yakni "Wartawan Senior: Tangkap Penjahat HAM Hendropriyono & Wiranto" yang dirilis hari ini, Kamis (9/5/2019).

Mengutip kedua situs tersebut, Sebelumnya Hendropriyono membuat pernyataan kontroversi yang menyebut Habib Rizieq dan keturunan arab tidak usah jadi provokator.

“Saya ingin memperingatkan bangsa Indonesia, WNI keturunan Arab, supaya sebagai elite yang dihormati masyarakat cobalah mengendalikan diri. Jangan menjadi provokator, jangan memprovokasi rakyat. Rakyat kita apa yang dikatakan orang yang dikagumi mereka mengikut saja,” kata Hendropriyono, Senin (6/5) dikutip dari Viva.

Kata Hendropriyono keturunan arab dalam pidatonya bisa menyesatkan rakyat Indonesia. “Bisa tersesat karenanya, itu yang ingin saya ingatkan,” kata Hendropriyono.

Sedangkan Wiranto akan menutup akun media sosial yang membantu pelanggaran hukum. “Media mana yang nyata-nyata membantu pelanggaran hukum, kalau perlu kami shutdown, kami hentikan. Kami tutup demi keamanan nasional,” ujar Wiranto, Senin (6/5/2019).

Pernyataan kedua Jenderal Purnawirawan itu sontak direspon keras publik. Banyak tokoh yang menilai pernyataan itu tidak tepat, dan respon keras datang dari sang Wartawan senior Edy Effendi.

Simak cuitan Edy Effendi di akun twitter @Nadiku18, sebagai berikut :

“Teroris yang sebenarnya itu Hendro dan Wiranto. Layak diburu Densus 88,” kata wartawan senior Edy Effendi di akun Twitter-nya @Nadiku18.

Edy juga menyebut Wiranto dan Hendropriyono sebagai penjahat HAM. “Tangkap penjahat HAM, Hendro dan Wiranto!!!” tegasnya.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui apa respon Hendropriyono dan Menkopolhukam menanggapi cuitan Edy Effendi di akun twitter @Nadiku18.

Penulis:

Baca Juga