Ko Away, Shio Ayam Baik Namun Hati Hati

Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan

Jakarta, Akuratnews.com - Warga etnis Tionghoa hari ini mendatangi sejumlah  Vihara untuk merayakan hari raya Imlek atau tahun baru cina dengan shio ayam. Salah satunya Vihara Dharma Bakti yang terletak di Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Pengurus vihara, Ko Away, menjelaskan arti dari shio ayam api itu sendiri. menurutnya, shio ayam membuat semua orang semangat dalam pekerjaan. Sebab, melihat sifat ayam yang bisa mencari makan sendiri. Namun, dia mengingatkan akan pentingnya arti cakar pada ayam ditakutkan  bisa membahayakan seseorang.

"Ayam dia bisa sendiri cari makan. Cuma cekernya itu kan bisa kena orang karena dicakar-cakar. Jadi hati-hati," ucap Ko Away di Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (28/1/17).

Dia pun menuturkan, dengan sifat ayam tadi, ini juga bisa disimbolkan dengan orang yang mencari pekerjaan baru, atau dalam dunia politik dikaitkan dengan sebuah kedudukan baru.

Dirinya, menjadikan Pilkada sebagai tolak ukur shio ayam tahun ini dimana, ada tiga pasangan calon pemimpin DKI Jakarta yang sedang memperebutkan kekuasaan yang memulai memanas.  Namun, dia berharap, panas yang dimaksud memancarkan aura positif bukan negatif.

"Kalau untuk api, ini kan politik lagi begini-begininya (memanas). Tapi, mudah-mudahan aman-aman saja," tanda Ko Away. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga