Bersatu Untuk Indonesia Maju

Kominfo Gelar Diseminasi Informasi, Kolaborasi Kesenian Tradisional dan Modern

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementrian Kominfo, Usuluddin SH. MH. (foto dok. Akuratnews.com)

Aceh Tengah, Akuratnews.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik menggelar diseminasi informasi yang dibalut dengan pertunjukan seni dan budaya di kota Takengon, Aceh Tengah.

"Pertunjukan seni budaya yang digelar merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Aceh Tengah, yang nantinya akan diselenggarakan di halaman Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Setempat. Kegiatan ini diberi tema 'Bersatu untuk Indonesia Maju'," Kata Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementrian Kominfo, Usuluddin SH. MH dalam siaran pers yang di terima akuratnews,com, Sabtu (23/8/2019).

Usuluddin mengatakan, kegiatan ini akan mengkolaborasikan kesenian tradisional dan modern dalam satu pangung pertunjukan. Keindahan seni dan budaya lokal yang dikemas secara apik dengan demikian dapat membangkitkan kebersamaan yang hidup dan saling berdampingan dalam sebuah rumah besar bernama Indonesia.

"Dengan berpegang teguh kepada semangat persatuan, rumah besar kita ini tidak akan runtuh, dan tetap bertahan berdiri tegak untuk selama lamanya," tuturnya.

Pagelaran seni dan budaya diseminasi informasi itu terbuka untuk bagi masyarakat umum. Bahkan akan dihadiri langsung oleh Sekretaris Jendral Kominfo RI, Bupati Aceh Tengah, para Kepala SKPD, Tokoh Adat dan Masyarakat. *

Baca Juga