Cara Tutup/Menonaktifkan Shopee Paylater Tanpa Tutup Akun

Solaeman Nur Rahman

Cara Tutup Shopee Paylater

AKURATNEWS – Apakah sobat pengguna aplikasi belanja online shopee dan ingin mengetahui Cara Tutup Shopee Paylater. Caranya sangatlah mudah, namun memang perlukan melakukan beberapa langkah. Cara tersebut juga kini sedang ramai dimesin pencari google. Tentunya banyak alasan kenapa para pengguna melakukan penutupan paylater. Dan jika sobat adalah salah satunya, maka simak ulasan ini hingga akhir.

Saat ini memang banyak aplikasi belanja online yang menambahkan pembayaran sistem paylater. Dengan adanya sistem tersebut banyak para pembelanja yang terbantu untuk bisa mendapatkan barang impian. Pasalnya kita bisa membeli barang namun tidak harus membayar pada saat itu juga. Kamu bisa membayarnya nanti tiap akhir bulan beserta bunga yang sudah tertera sesuai ketentuan.

Secara tidak langsung sistem ini membuat kita melakukan hutang pada aplikasi belanja. Terlebih sobat yang menggunakan paylater harus membayar beserta bunga yang memang sudah menjadi ketentuan. Sistem paylater ini memang sangat membantu ketika kita tidak mempunyai uang dan ingin melakukan belanja. Namun meskipun demikian banyak dari mereka yang ingin Tutup Shopee Paylater.

Sekilas Tentang Cara Tutup Shopee Paylater

Cara Tutup Shopee Paylater

Sebelum kita lanjut tentang Cara Tutup Shopee Paylater, bagi sobat yang memang belum mengerti bisa simak ulasan singkat ini tentang Shopee Paylater. Fitur ini merupakan layanan finansial yang disediakan oleh shopee dimana penggunanya dapat membeli barang yang diinginkan tanpa harus membayar langsung. Namun sebagai gantinya sobat bisa membayar tiap bulan beserta bunganya.

Baca Juga:  7 Cara Cek Nomor 3 (Tri) Paling Mudah dan Cepat 2023

Sistem ini sama seperti kita melakukan pembayaran secara kredit namun tanpa kartu kredit. Paylater dapat membantu bagi sobat yang memang sedang mengalami kendala keuangan atau likuiditas. Karena dengan menggunakan shopee paylater sobat bisa memiliki opsi belanja dulu bayar nanti. Untuk penagihan dan pelunasannya akan ditentukan dalam periode waktu yang nanti bisa sobat pilih.

Pada ulasan sebelumnya mimin sudah menjelaskan tentang cara mengaktifkan fitur shopee paylater. Disana dijelaskan dengan lengkap mulai dari persyaratan serta cara menggunakan fiturnya. Jadi bagi yang ingin menggunakan paylater, pastikan agar sudah memenuhi syarat agar fitur tersebut aktif. Dan jika masih kurang paham bisa ikuti langkah-langkah yang sudah mimin tulis pada ulasan sebelumnya.

Syarat untuk Cara Tutup Shopee Paylater

Cara Tutup Shopee Paylater

Tidak hanya pada saat mengaktifkannya saja, saat ingin melakukan penutupan sobat juga harus memenuhi syarat yang sudah menjadi ketentuan. Hal tersebut dilakukan agar kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan. Dan jika sobat sudah menggunakan paylater tentunya sudah tahu akan konsekuensinya.

Jadi bagi sobat yang ingin menutup shopee paylater, berikut adalah syarat yang harus dipenuhi:

1. Tidak Memiliki Tunggakan Shopee Paylater

Hal yang pertama agar pengajuan penutupan disetujui adalah, sobat harus sudah membayar semua tagihan. Artinya disini sobat tidak memiliki tunggakan atau memiliki utang kepada pihak shopee. Jika memang masih memiliki tunggakan, baiknya sobat terlebih dahulu lunasi tunggakan tersebut. Karena jika sampai masih memiliki tunggakan kemungkinan pengajuan penutupan shopee paylater tidak akan disetujui.

2. Tidak Ada Pesanan Yang Belum Selesai

Sebelum melakukan penutupan pastikan juga sobat tidak memiliki pesanan yang belum selesai. Misalnya saja sobat melakukan belanja namun proses tersebut belum selesai. Maka sobat harus menyelesaikannya terlebih dahulu sebelum mengajukan penutupan shopee paylater. Jadi pada intinya sobat harus periksa terlebih dahulu apa masih ada proses yang belum selesai atau tidak. Jika dirasa sudah tidak ada proses apapun, silahkan bisa mulai pengajuan.

Baca Juga:  Cara Menyimpan Daging Kurban Tanpa/Di Kulkas Agar Tetep Awet & Segar

3. Email dan Nomor Telephone Tidak Digunakan di Akun Lain

Pastikan juga bahwa email atau surel dan nomor telephone yang digunakan tidak terdaftar pada akun shopee lain. Karena di shopee pengguna diharuskan memiliki indentitas yang unik dan tidak digunakan oleh akun lain. Jadi, misalkan akun yang sobat gunakan tersebut ternyata digunakan pada yang lainnya maka bisa menjadi penghambat dalam proses penutupan shopee paylater.

4. Nomor HP dan Email Terdaftar Masih Aktif

Selanjutnya yang juga harus sobat perhatikan adalah penggunaan nomor telephone dan juga email yang terdaftar masih aktif. Hal ini dibutuhkan karena pihak shopee akan menghubungi sobat lewat nomor telephone dan email terdaftar tersebut. Jika sampai tidak aktif maka akan sulit bagi kita untuk melakukan proses penutupan akun karena ditak ada jalur komunikasi.

5. Akun Shopee Tidak Ditangguhkan

Syarat yang terakhir adalah akun shopee yang digunakan tidak sedang dalam penangguhan. Biasanya penangguhan terjadi karena pengguna menyalahgunakan fitur atau melakukan pelanggaran yang membuat pihak shopee memberikan peringatan. Dan jika memang akun masih dalam penangguhan, maka sobat harus menunggu terlebih dahulu hingga penangguhan dipulihkan.

Cara Tutup Shopee Paylater

Cara Tutup Shopee Paylater

Banyak alasan kenapa kita harus melakukan penutupan shopee paylater, apa lagi bagi sobat yang memang sudah tidak lagi menggunakan aplikasi shopee. Hal tersebut dilakukan karena agar akun yang masih aktif tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut juga berguna untuk menghindari kejahatan cyber yang akhirnya bisa merugikan pengguna.

Alasan yang lain yang juga banyak dilakukan orang dalam menutup shopee paylater adalah agar tidak semakin banyak hutang atau cicilan. Hal ini biasanya terjadi pada ibu-ibu yang terkadang lapar mata dalam melihat barang yang bagus. Tapi yang jelas apapun alasannya memang ada baiknya kita menutup akun yang memang sudah tidak lagi digunakan agar terhindar dari hal-hal buruk.

Baca Juga:  Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di YouTube? Mudah dan Praktis

Cara penutupan shopee paylater sebenarnya sangatlah mudah jika memang syarat diatas sudah terpenuhi. Syarat diatasa juga merupakan langkah awal dalam melakukan proses penutupan yang lebih lancar.

Jika dirasa sobat sudah memenuhi syarat diatas, silahkan langsung saja ikuti langkah cara penututan shopee paylater sebagai berikut:

Pertama buka aplikasi shopee pada perangkat yang digunakan.

Kemudian pastikan jika akun yang digunakan adalah akun shopee yang ingin ditutup.

Setelah itu buka menu Pengaturan pada aplikasi shopee.

Pada halaman pengaturan tersebut silahkan sobat pilih menu Saya.

Masuk kembali kedalam submenu Pengaturan lalu cari menu Hapus Akun.

Dalam menu ini sobat bisa melakukan Ajukan penghapusan akun.

Selanjutnya sobat akan diminta untuk melakukan input Kode Verifikasi.

Pilih opsi yang tersedia alasan mengapa sobat ingin menghapus akun. Atau sobat juga bisa memberikan alasan secara tertulis pada kolom yang tersedia.

Masukan alamat email yang terdaftar di akun shopee. Lalu klik centang Saya Setuju pada halaman S&K yang berlaku sebagai bentuk persetujuan.

Setelah melakukan semua langkah-langkah diatas, kini sobat hanya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak shopee. Jika proses pengajuan ini disetujui maka akun shopee paylater akan segera dihapus.

Penutupan

Dengan melakukan hal tersebut tentunya sobat sudah menyadari atas tindakan penutupan shopee paylater. Karena setelah melakukan hal ini, sobat tidak akan bisa melakukan peminjaman atau melakukan pembelian dengan cicilan. Jadi sobat pengguna shopee bisa pikirkan kembali sebelum melakukan Cara Tutup Shopee Paylater.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait