Inilah Kunci SMAN 70 Berangkat Menuju Sekolah Ramah Anak

Jakarta, Akuratnews.com - Bertepatan dengan perayaan HUT ke-38, SMA Negeri (SMAN) 70 , Jakarta Selatan mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak.

Deklarasi ini ditujukkan guna kembali meneguhkan jika SMA di kawasan Bulungan ini adalah sekolah yang tidak mengenal perlakuan diskriminatif terhadap anak dan tawuran antar pelajar.

"Saya berharap hal ini dapat terlaksana dengan baik juga tidak hanya di SMAN 70 saja, tetapi di seluruh sekolah di Jakarta Selatan," ujar Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali saat berbicara di perayaan HUT ke -38 SMAN 70, Senin (7/10).

Marullah pun menitipkan pesan agar SMAN 70 bisa menjadi pelopor dan percontohan Sekolah Ramah Anak secara nasional.

Kepala Sekolah SMAN 70, Ratna Budiarti menjelaskan, secara internal, pihaknya terus membangun komunikasi dengan anak didik tentang pentingnya kedamaian.

"Dan hasilnya, anak-anak sudah berkomitmen untuk jauh dari kekerasan," jelas Ratna yang baru 10 bulan memimpin sekolah ini.

Hadir dalam acara ini, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Nahdiana, Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono, Lurah Kramat Pela Atiaturrahmah dan Ketua Komite SMAN 70 Jakarta Syaf Kuncoro.

Untuk diketahui, Sekolah Ramah Anak adalah sekolah yang memberikan layanan pendidikan tanpa diskriminasi antara satu anak dengan anak yang lainnya serta jauh dari tindakan kekerasan antar siswa sebagai upaya pemenuhan hak-hak dasar anak sesuai Undang-Undang No 23 Tahun 2002.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga