oleh

Konser 35 Tahun Slank “Indonesia Now” Berlangsung Damai

Jakarta, Akuratnews.com – Hajatan akbar konser memperingati hari jadi 35 tahun Slank bertajuk ‘Indonesia Now’ usai digelar di Stadion Utama Senayan (SGBK) tadi malam.

Puluhan ribu Slanker (sebutan penggemar Slank) memadati area konser.

Bahkan sudah sejak sore hari para Slankers sudah tampak ramai diseputar SUGBK.

Konser yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB itu dibuka dengan tayangan video berisi ungkapan bela sungkawa dari Presiden Joko Widodo atas bencana yang terjadi di Selat Sunda.

Dalam videonya, Jokowi juga mengajak para Slankers untuk memanjatkan doa bagi para korban Tsunami.

Selain mengajak berdoa, dalam video juga tampak berpesan kepada band Slank untuk tetap berkarya.

Jokowi juga menyampaikan permintaan maaf karena tidak bia hadir di lokasi konser.

Usia pemutaran video, semua personil Slank langung menggeber sound system berkekuatan hampir 400ribu watt itu dengan lagu pembuka yaitu ‘Cinta Kita, kemudian disusul dengan lagu ‘Anyer 10 Maret’ dan seterusnya.

Dalam konser diatas panggung dengan disain yang mewah berukuran 40 X 24 M tersebut Slank tak kurang membawakan sekitar 30 lagu.

Bahkan panggung Slank yang digunakan konser pada malam itu di klaim sebagai panggung terbesar dan termewah yang pernah dipakai oleh konser band lokal.

Disela konser Bimbim dan Ivanka sempat mengajak kepada para penonton untuk sejenak menundukkan kepala berdoa bagi para korban Tsunami yang terjadi di Banten, Lampung dan sekitarnya.

Usai berdoa, Slank kembali dengan lagu ‘Solideritas’, yang kemudian disambut dengan lantunan koor dari para lankers yang memadati SUGBK.

Suasana konserpun mulai hangat dan cenderung memanas.

Selain mengajak berdoa untuk para korban Tsunami, disela-sela konser Kaka sang vokalis juga sempat mengucapkan terima kasih kepada aparat dan para Slankers yang datang dari berbagai daerah.

“Terima kasih kepada bapak-bapak Polisi, dan bapak-bapak Tentara yang sudah mengamankan acara ini, jagain Slank dan para Slankers. Malam ini adalah malam apresiasi Slank untuk Slankers yang datang dari luar Jakarta,” ucap Kaka.

Selama konser berlangsung, Kaka selalu melakukan interaksi dengan baik dengan para penonton.

Bahkan kaka sempat menyampaikan harapannya agar di tahun 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, semua orang bisa terus menyebarkan perdamaian dan ketenangan.

Dalam setiap konser Slank dimanapun berada Kaka memang kerap mengingatkan kepada para Slankers agar tetap damai dan tidak membuat kerusuhan.

Ajakan Kaka direspon sangat positif, meskipun penonton dengan berbagai atributnya berdesakan dan bergesekan, namun tetap bisa menjaga ketertiban.

Sehingga sepanjang konser nyaris tidak ada hal-hal yang tidak diingnkan, bahkan ketika konser usai pun penonton keluar UGBK dengan tertib. (Irish)

Loading...

Komentar

News Feed