Korban Kebakaran di Bhakti Jaya Depok Berharap Bantuan Pemkot

Depok, Akuratnews.com - Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan hampir satu unit rumah tinggal di wilayah RT 06 RW 012 Bhakti Jaya, Sukmajaya, Kota Depok tidak lagi bisa di tempati lantaran hangus terbakar pada Senin,(15/10/2018).

Satu keluarga yang sebelumnya tinggal di rumah itu akhirnya harus mengungsi lantaran kondisi rumah tidak lagi bisa ditinggali dan berharap ada bantuan dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Sekarang kami mengungsi di rumah kerabat karena sebagian besar rumah sudah hangus terbakar," kata pemilik rumah, Lina, (36), Selasa,(16/10/2018)

Menurutnya, bantuan baru didapat dari pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dan Relawan Kemanusiaan Kota Depok (Rekkad) saja. "Kalo dari pemda masih belum ada mas," jelas Lina.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 06/012, Harno membenarkan kondisi warganya yang sejauh ini masih belum mendapat bantuan dari pihak pemda Depok pasca terjadinya kebakaran.

"Sepengetahuan saya bantuan dari pemda memang masih belum ada. Baru dari PMI dan Rekkad yang kasih bantuan ke warga saya," katanya saat ditemui di lokasi kebakaran malam tadi.

Kesempatan yang sama, Ketua Rekkad, Reymond Jeferson Louhanapessy mengatakan bantuan yang diberikan pihaknya pada keluarga korban kebakaran atas dasar rasa kemanusiaan. Bantuan yang diberikan berasal dari solideritas pengurus dan anggota Rekkad.

"Kami bersama teman-teman Rekkad merasa prihatin dan peduli pada keluarga korban kebakaran. Karenanya kami berikan bantuan sebatas kemampuan kami pada keluarga korban," katanya.

Bantuan yang diterima keluarga korban kebakaran berupa sembako, satu karung beras, mie instan, peralatan memasak, buku tulis dan tas sekolah. Sejumlah bantuan yang diberikan berasal dari dana yang dikumpulkan para pengurus dan anggota Rekkad.

Dari informasi yang didapat, kebakaran yang terjadi dan menghanguskan hampir seluruh ruangan rumah yang berada di RT 06 RW 012 Bhakti Jaya, Sukmajaya, Depok, akibat konsleting listrik. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Kerugian yang ditimbulkan sekitar ratusan juta rupiah. (Eko)

Penulis:

Baca Juga