Korban Tewas Akibat Coronavirus Mencapai 426 Orang

Jakarta, Akuratnews.com - Komisi Kesehatan Nasional China pada Selasa (4/2) menyampaikan bahwa per Senin (3/2), korban tewas akibat wabah coronavirus jenis baru atau 2019-nCoV di negara itu menjadi 425. Filipina melaporkan kematian pertama di luar Tiongkok, membuat angka kematian global menyentuh 426.

Total kasus coronavirus yang diumumkan Komisi Kesehatan Nasional China per Senin mencapai 20.438.

Pada Senin, Gedung Putih menyatakan bahwa China telah menerima tawaran mereka untuk mengirim pakar kesehatan Amerika Serikat sebagai bagian dari misi WHO untuk mempelajari dan membantu memerangi penyebaran wabah coronavirus jenis baru.

China menuduh Negeri Paman Sam menyebarkan ketakutan dengan menjadi negara pertama yang menyerukan evakuasi warganya serta menerapkan pembatasan perjalanan yang ketat.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying menuturkan bahwa Washington secara tidak henti menyebarkan kepanikan. Dia menegaskan bahwa WHO menyarankan agar tidak ada pembatasan perdagangan dan perjalanan.

"Justru negara-negara maju seperti AS dengan kapabilitas dan fasilitas pencegahan epidemi yang kuat yang telah menerapkan pembatasan berlebihan, bertentangan dengan rekomendasi WHO," ujar dia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) membela langkah-langkah yang diambil Washington, termasuk melarang masuknya warga negara asing yang telah mengunjungi China dalam 14 hari terakhir.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Redaksi

Baca Juga