Kuasa Hukum: Ahok Temui Ma’ruf Di PBNU

Jakarta, Akuratnews.com - Kuasa Hukum Ahok Humphrey Djemat mengabarkan jika adanya pertemuan Basuki Tjahaja Purnama dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin di kantor PBNU.

Menurutnya pertemuan tersebut guna menciptakan suasana yang lebih baik dan kondusif. Mengingat suhu sidang penistaan agama kedelapan kemarin cenderung memanas.

"Tapi di luar persidangan, tentu punya peritmbangan sendiri untuk menyelesaikan masalah ini secara baik," kata Humphrey saat gelar konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat,Rabu (01/02/17).

Ia menegaskan, jika ada sedikit perdebatan dalam persidangan itu merupakan hal yang  wajar karena demi mencari kebenaran materil

"Kan Pak Ahok perlu bela diri dong, gak ada kesempatan bagi dia di persidangan kecuali kebenaran materil harus terungkap," ucapnya.

Jika hal itu tidak di lakukan, lanjut Dia, maka Ahok yang akan habis di persidangan. Selain itu sudah merupakan tugas kuasa hukum dalam membela kliennya.

"Kalau di persidangan kami ya jadi singa, jadi memang itu konsekuensinya," kata Humphrey.

Humphrey juga kembali menegaskan bahwa di luar persidangan hal seperti ini mempunyai pertimbangan sendiri untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara baik baik.

Maka dari itu menurut Humphrey nantinya Ahok berencana akan bertemu dengan Ketua Umum MUI di Kantor PBNU sore ini guna mengklarifikasi pemberitaan di media terkait Ahok yang akan melaporkan Ma'ruf Amin.

"Malah ada pertemuan juga rencananya antara pertemuan Pak Ma'ruf Amin dan Ahok di kantor PBNU," kata Humphrey. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga