Mengenal Pejuang Entrepreneurs Sumut

Lia Anwar : Kita Berjuang Untuk Perbaikan Ekonomi

Medan, Akuratnews.com - Setiap orang baik pria atau wanita pasti ingin sukses di usia muda dan menjadi inspirasi bagi orang banyak. Tidak terkecuali ibu ibu yang juga memiliki kemampuan dan keterampilan lebih di bidang usaha.

Banyak orang berfikir, menjadi pengusaha muda dan membangun bisnis di usia muda itu tidak mudah. Namun sembari masih muda dengan fisik yang kuat, pemikiran lebih kreatif, pergaulan luas dan relatif memiliki waktu luang yang banyak untuk terus belajar, sukses di usia muda pasti bisa diraih.

Salah seorang entrepreneur tergolong muda yang sukses membangun bisnisnya adalah Lia Anwar. Wanita muda berwajah cantik ini berhasil memproduksi dan memasarkan produk minuman/makanan dengan merek Alicha Kitchen baik lokal maupun nasional,

"InsyaAllah akan merambah ke usaha lain yang lagi dipersiapkan" ungkap Lia Anwar kepada Akuratnews.com di Medan, Kamis (5/12/2019).

Lia Anwar mengisahkan, awalnya dia terjun ke dunia entrepreneur, di salah satu produksi usaha susu Almond home made by Alicha Kitchen dengan modal 10 juta rupiah. Seiring waktu, omzetnya kini mencapai paling sedikit 36 juta rupiah dalam sebulan.

"Untuk bisa sukses diakui butuh waktu dan perjuangan, tidak ada yang instant. Tapi semua orang bisa sukses jika memiliki kemampuan dan kemauan untuk menjadi sukses" ungkap Lia Anwar.

Dia mengaku sejak bergabung dengan Gemawira (Gerakan Masyarakat Wirausaha) yang merupakan Oraganisasi yang bergerak dibidang Socialpreneur khusus nya Kewirausahaan serta mempunyai jaringan hampir di seluruh wilayah Indonesia juga di Luar Negri, dia dan ratusan entrepreneur lainnya mendapat pelatihan, pembimbingan dan pembinaan dari Gemawira sehingga sukses dalam bisnisnya.

Gemawira dengan tagline nya : Satukan Gemakan Sukseskan yang Ketua Umum nya adalah Diantri Lapian seorang pengusaha juga dan juga motivator serta mentor Wirausaha terus mendorong wilayah termasuk Sumatra Utara untuk bergerak dengan program-program andalan untuk menciptakan Wirausaha-Wirausaha baru dan membuka lapangan kerja yang secepat cepatnya dan seluas luas nya.
Ada 5 program andalan Gemawira adalah yang menurut Lia akan diimplementasikan di Sumatra Utara yaitu:
1. Gempur (Gemawira Praktek Usaha Rame-Rame)
2. Gesit (Gemawira Event Silaturahim),
3. Great (Gemawira Edu Art Tour),
4. Gembira (Gemawira Bina Wirausaha) serta
5. Genk (Gemawira Entrepreneur Naik Kelas).

Lia Anwar yang juga Ketua Gemawira Sumatera Utara menyebutkan, kita akan berjuang untuk perbaikan ekonomi,

"Di Gemawira, bisa berbagi informasi, baik yang sudah punya usaha maupun yang baru mencoba. Bahkan yang belum punya usaha tapi ingin punya usaha kita akan segera beri pelatihan" ungkap Lia.

Menurut Lia sebagai laingkah awal dia akan segera menjalankan 1 dari 5 program andalan Gemawira yaitu program Gempur dimana dalam program ini dilakukan pelatihan soft skill dan hard skill kemudian langsung praktek sekaligus produksi dan pemasaran bersama dengan modal yang sangat minim.

Lia Anwar mengatakan dia sudah mengikuti beberapa rangkaian dari Program Gemawira sewaktu di lakukan di Jakarta dan Yogyakarta.

Dikatakannya, untuk mengembangkan skill masyarakat dibidang entrepreneur, Gemawira mengajak masyarakat bersama-sama untuk bangkitkan gerakan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luas nya agar Indonesia adil dan makmur.

Lia Anwar menjelaskan, untuk diketahui masyarakat, Ketua Dewan Penasehat Gemawira adalah Sandiaga Uno serta Dahnil Anzar Simanjuntak juga sebagai Dewan Penasehat.

"Oleh sebab itu kita mengajak entrepreneurs entrepreneurs Sumatera Utara yang mau bergabung di Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) dipersilahkan" pungkas Lia.

Baca Juga