Lima PAC Golkar Sinjai Tolak Diganti, Siap Lawan Rencana Plt Ketua Nasran Mone

Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Nasran Mone saat memimpin rapat pleno di Kantor Partai Golkar Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Sebanyak lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melawan upaya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Sinjai, Nasran Mone mengganti mereka.

Mereka menolak diganti sebagai pimpinan Partai Golkar di tingkat kecamatan sebelum masa periode mereka berakhir, sebagaimana hasil keputusan Nasran Mone pada Rapat Pleno yang berlangsung Rabu (9/6/2021) kemarin.

Ke lima PAC Partai Golkar di Sinjai ini adalah Pimpinan Kecamatan Pulau Sembilan Hj. Fitrawati Fajar, Pimpinan Kecamatan Sinjai Barat Iwan, Pimpinan Kecamatan Bulupoddo, dan Pimpinan Kecamatan Sinjai Timur.

Mereka menyatakan siap melawan rencana Plt Ketua Golkar Sinjai Nasran Mone, yang akan mengganti mereka sebagai pimpinan partai di tingkat kecamatan.

"Lima PAC siap melawan hingga melaporkan ke DPW Golkar Sulsel dan DPP Golkar jika rencana itu dilakukan Nasran Mone," kata Sekretaris Pimpinan Kecamatan Bulupoddo, Hj. Erni, Kamis (10/6/2021).

Diungkap bahwa masa jabatan para ketua pimpinan kecamatan masih berlaku hingga selesai Musda Partai Golkar Sinjai tahun ini.

Sebelumnya, Nasran Mone menyampaikan bahwa setelah dipercaya memimpin Golkar Sinjai, dirinya akan menata pengurus partai, termasuk membatalkan proses Musda yang dilakukan pengurus di masa Plt Ketua Golkar Sinjai, Andi Iskandar.

Termasuk penjaringan, pendaftaran bakal calon ketua hingga pencabutan SK panitia Musda lama dan membentuk panitia (SC dan OC) yang baru kembali.

Alasannya masa priode Andi Iskandar Latief sudah habis.

Selain itu, semua pimpinan anak cabang kecamatan akan diganti agar partai yang dipimpinnya di Sinjai bisa bergerak.

Hanya saja jadwal Musda Golkar Sinjai belum mereka tentukan.

Untuk sementara Nasran Mone koordinasikan dengan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel mengenai waktu pelaksanaan Musda Sinjai.

Namun rencana itu ditolak oleh lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) di lima kecamatan.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua PAC Pulau Sembilan Hj. Andi Fitrawati Fajar.

"Ada lima PAC yang menolak rencana Pak Nasran Mone. Alasannya apa mengganti pimpinan Golkar di kecamatan," kata mantan anggota DPRD Sinjai ini.

Padahal kata Fitrawati, kabupaten lain di Sulsel juga pernah ketuanya dijabat Plt, tapi pimpinan kecamatannya tidak diganti dan kondisinya sama di Sinjai.

"Apa itu dianggap ilegal juga?. Kami berharap agar Nasran Mone menjalankan aturan partai yang demokratis dan tidak ada kader yang dicederai haknya," tegasnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga