Mabes TNI Gelar Doa Bersama Dalam Rangka HUT TNI ke-73

Jakarta, Akuratnews.com - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

Mengangkat tema "Tabligh Akbar Bersama TNI-Polri Dalam Rangka HUT ke-73 TNI Serta Doa Untuk Pahlawan Revolusi", tabligh akbar ini diikuti oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kasad Jenderal Moelyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutrisna beserta 7000 personel TNI-Polri.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita dapat melaksanakan doa bersama untuk para pahlawan revolusi yang besok pagi kita peringati sebagai hari kesaktian Pancasila," kata Panglima TNI.

Meskipun terlambat dikarenakan sebelumnya mendampingi Presiden Jokowi melakukan tinjauan situasi dan kondisi pascabencana gempa di Palu, Panglima TNI merasa bersyukur karena masih bisa mengikuti doa bersama ditengah-tengah prajurit TNI-Polri.

"Saya juga bersyukur bisa hadir di tengah-tengah acara malam hari ini. Karna baru saja landing dari (kota) Palu bersama dengan bapak presiden," ungkap Hadi.

Panglima TNI juga meminta kepada yang hadir di acara tabligh akbar itu untuk mendoakan para korban gempa Palu, Sulawesi Tengah.

"Kami juga mohon doanya agar saudara kita yang kena musibah di Palu diampuni dosanya dan mendapatkan tempat disisinya," tuturnya.

Tabligh Akbar tersebut juga menghadirkan ulama yang diantaranya Habib Luthfi bin Yahya sebagai penceramah. Setelah mendengarkan ceramah kegiatan dilanjutkan dengan shalawatan yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Doa bersama juga digelar oleh umat Kristen Protestan di Gereja Bukit Kasih Mabes TNI AL, umat Katolik di Gereja Bunda Maria Fathima Mabes TNI dan umat Hindu di Pura Tri Jaya Darma Mabes TNI. (Yan)

Penulis:

Baca Juga