Tingkatkan Pengoptimalan Penggunaan Media Sosial Instagram

Mahasiswa UMB Gelar Webinar Personal Branding

Webinar Personal Branding Melalui Zoom Meeting
Webinar Personal Branding Melalui Zoom Meeting

AKURATNEWS - Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) melalui Kuliah Peduli Negeri telah menyelenggarakan Webinar yang berjudul “Optimize Your Branding With Social Media Instagram In a Creative Way”, melalui Zoom meeting Sabtu, 13 November 2021 lalu.

Topik yang diangkat pada Webinar tersebut bertemakan Cyber PR yang berfokus pada bagaimana membangun sebuah branding organisasi melalui sosial media Instagram.

Pada kegiatan ini, Mahasiswa Universitas Mercu Buana memberikan edukasi ataupun pembekalan ilmu kepada siswa/siswi yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Radio SMAN 7 Kota Tangerang, Radius 7, mengenai bagaimana pengembangan potensi branding organisasi melalui sosial media Instagram di masa pandemi agar organisasi senantiasa semakin tumbuh dan berkembang memperluas relasi.

Felly Aulia Girnanfa sebagai narasumber dari kegiatan ini menyampaikan beberapa poin penting mengenai pengaruh sosial media Instagram sebagai tempat untuk membangun branding.

“Eksistensi Instagram ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga sangat mudah untuk membangun personal branding di Instagram karena Instagram sendiri banyak diminati oleh masyarakat Indonesia” kata Felly dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

Seperti yang disampaikan oleh Haya Putri Azzahra dalam materinya bahwa, Personal Branding saat ini sering dilakukan tidak hanya bagi personal saja, akan tetapi organisasi-organisasi pun harus bisa melaksanakan brandingnya, terlebih di masa pandemi ini personal branding penting untuk dilakukan agar identitas organisasi dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya pengguna Media Sosial Instagram.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan serta mampu mengoptimalkan penggunaan media sosial Instagram bagi siswa/siswi yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Radio SMAN 7 Kota Tangerang dalam mengembangkan dan meningkatkan branding ekstrakulikuler yang dijalani di masa pandemi saat ini.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga