Siapa Paslonkada Sidoarjo yang Diusung PDI-P?

Mas Kelana: Tunggu Selasa Besok

Sidoarjo, Akuratnews.com - Sebulan lagi, pendaftaran pasangan calon kepala daerah (paslonkada) dibuka. Tepatnya, 4 - 6 September 2020. Karenanya, paslonkada yang belum mendapatkan rekom dari parpol, dipastikan akan menerimanya dalam bulan ini. Entah, awal, pertengahan atau akhir Agustus 2020.

Paslonkada yang menerima rekom parpol, tentu dinilai paling layak dari sejumlah calon yang terjaring. Serta, parpol juga meyakini paslon yang diusungnya ini akan dapat memenangkan kontestasi politik, laga pilkada yang digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Lantas, siapa paslonkada Sidoarjo yang diusung PDI Perjuangan? Parpol pemenang Pemilu 2019 ini akan mengumumkannya, Selasa (11/8/2020) besok. Selain Sidoarjo, juga 74 daerah lainnya.

Nah, salah satu figur bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dari PDI-P adalah seorang pengusaha sukses asal Pasuruan, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana. Apakah dia yang akan diusung partai berlambang Banteng mata merah moncong putih itu? Akuratnews.com memaparkan sekilas dalam tulisan ke-55 ini.

Mas Kelana menuturkan, selama ini, semenjak perkenalan figur bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2021-2024 di Sekretariat DPC PDI-P Sidoarjo hingga sekarang, dia tiada pernah berhenti melakukan sosialisasi.

"Oleh karena saya sudah niat, siap maju. Ikhtiar itu sebuah keharusan. Ya, saya sosialisasi tiada henti melalui banner, spanduk dan papan reklame. Juga, media sosial (medsos), media cetak, elektronik dan online. Serta, terpenting, saya bersama tim kerapkali turun langsung ke tengah masyarakat," ujarnya.

Kemudian, Mas Kelana mengungkapkan, siapapun yang mencalonkan diri lewat parpol, tentu dia harus bersedia menjalankan segala amanat parpol.

"Kalau kita sudah laksanakan semua amanat parpol, ya tinggal nunggu hasilnya. Apabila dinilai layak, saya yakin parpol merekomnya. Tunggu saja, kabar dari DPP PDI-P besok. Doakan ya?" ucapnya tersenyum. (Bersambung)

Baca Juga