Mas Kelana Yakin PDI Perjuangan Beri Rekomendasi Padanya Untuk Maju Pada Pilkada Sidoarjo

Rakernas PDI Perjuangan belum mengumumkan rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020. Partai banteng moncong putih ini masih melihat dinamika terakhir di lapangan. PDI Perjuangan sendiri targetkan kemenangan 60 persen dari total 270 pilkada tahun 2020.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Rakernas PDI Perjuangan yang digelar di JIExpo, Jakarta, 10 - 12 Januari 2020, seperti diketahui masih menunda pengumuman rekomendasi bagi 44 calon kepala daerah se-Indonesia, termasuk bagi bakal calon kepala daerah (balonkada) di Sidoarjo, Jawa Timur.

Terkait belum diumumkannya rekomendasi calon kepala daerah tersebut, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, jika rekomendasi itu akan diumumkan pada saat yang tepat dalam waktu dekat ini.

Namun demikian, salah seorang bakal calon kepala daerah (balonkada) Sidoarjo dari PDI Perjuangan, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana, tetap berkeyakinan, jika dirinya bakal mendapatkan restu sebagai calon bupati dari DPP PDI Perjuangan untuk mengikuti Pilkada Sidoarjo, 23 September 2020 mendatang.

"Saya masih yakin, rekom DPP PDI Perjuangan turun atas nama saya. Pasalnya, saya maju jadi bakal calon bupati atas dasar petunjuk dari PDI Perjuangan sendiri. Perlu saya tegaskan, saya tidak mungkin maju, kalau tidak ada perintah dan amanah dari PDI Perjuangan," ucap pria yang didukung sebagian besar kader PDI Perjuangan, Kaukus Partai Non-Parlemen dan kalangan dari berbagai komunitas di Sidoarjo ini pada Akuratnews.com, Senin (13/1/2020).

Berdasarkan hasil final penjaringan DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, balonkada yang terjaring berjumlah tiga orang, yakni Kelana Aprilianto (pengusaha), Bahrul Amig (birokrasi) dan Senadi Harjo (wiraswasta).

Baca Juga