Massa M1R Surabaya, Lakukan Tabur Bunga di Depan Holywings Gold

AKURATNEWS - Puluhan orang yang tergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) Maluku 1 Rasa (M1R), lakukan aksi damai dengan tabur bunga di Holywings Gold di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, pada Rabu (29/6/22) siang.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes, atas promosi yang berbau SARA yang dilakukan oleh manajemen Holywings di Jakarta.

Selain  menabur bunga di teras Holywings Gold Surabaya, pada aksi tersebut, massa dari M1R membawa poster bertuliskan kecaman untuk Holywings. Serta memasang banner di pintu masuk.

"Kami menabur bunga sebagai simbol hollywings telah wafat, ketika buka harus sudah melalui proses hukum sesuai dengan prosedur yang berlaku. Tapi kalo tidak, urusan ini tidak akan pernah selesai. Sekali lagi, anda telah menabur genderang perang dengan kami," ungkap, Marsekan Ibrahim Lating, selaku koordinator aksi.

Dalam orasinya, Marsekan Ibrahim Lating juga menegaskan, pihaknya mengutuk keras promosi yang dilakukan oleh Holywings. Ia dan rekan-rekannya menuntut agar Holywings diproses secara hukum yang berlaku.

"20 tahun lalu kami ditabrakan dengan agama tertentu. Hari ini kami sudah bersatu dan menjadikan Holywings sebagai musuh bersama karena menghina agama kami," tegas Ibrahim.

Ibrahim berharap apa yang dilakukan oleh Holywings, hendaknya dibuat pelajaran untuk Rekreasi Hiburan Umum (RHU) di Surabaya agar tidak menggunakan isu SARA dalam membuat promosi.

"Untuk semuanya kasus ini hendaknya dibuat pembelajaran. Jangan bermain di isu yang sensitif. Kami perwakilan dari maluku 1 rasa. Jika memang dianggap enteng permasalahan ini maka kami akan datang dengan masa yang lebih banyak," pintanya.

Usai melakukan aksi tabur bunga. Massa aksi membubarkan diri dengan tertib. Tampak, petugas kepolisian dari Polsek Genteng dan Polrestabes Surabaya hadir untuk mengamankan aksi.

Penulis:

Baca Juga