Medali Emas Awali Torehan Prestasi KONI Morowali di Bawah Nahkoda Hj. Arnila M. Ali

Morowali, Akuratnews.com - Medali emas yang disabet atlet Cabang Olahraga (Cabor) Silat dari perguruan Tapak Suci di event nasional mengawali torehan prestasi Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Morowali, dibawah nahkoda Hj. Arnila M. Ali, SE.

Menurut Hj. Arnila M. Ali, medali emas ini berhasil disabet Aswandi, S.Pd, dari perguruan Tapak Suci Putra Muhamadiyah Morowali yang mengikuti event turnamen nasional Batara Guru I di Kabupaten Luwu Timur, Propinsi Sulawesi Selatan, sejak 12 sampai 16 Februari 2020.

"Prestasi yang diraih kali ini, merupakan bentuk komitmen KONI mensuport peningkatkan prestasi atlet Morowali. Sebab, tanpa dorongan semua pihak, tidak akan mungkin bisa mencapai apa yang diharapkan," kata Hj. Arnila M. Ali, Selasa (18/2/2020).

Apresiasi dan ucapan terimakasi, tambahnya, disampaikan kepada peraih medali emas, Aswandi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Morowali sampai ke tingkat nasional, hingga membawa pulang medali emas.

"Saya juga sangat berterima kasih, atas komitmen pengurus KONI yang sudah sama-sama berkontribusi untuk meningkatkan kualitas atlet Morowali," ujar Hj. Cica sapaan Ketua KONI Morowali.

Lebih jauh dikatakan Hj. Arnila M, Ali, kedepan, tidak hanya atlet silat tapak suci dan silat, tapi dari cabang olah raga lain akan didorong, agar bisa meraih prestasi dalam setiap turnamen.

"Saya berharap dari cabang olahraga lain juga bisa di andalkan. Terpenting, kita terus komitmen bersama-sama untuk terus membawa nama daerah ini, semakin terdepan dan bisa bersaing dengan daerah lainnya," pungkasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga