Kongres PDI Perjuangan

Mega-Prabowo Kian Mesra, Poros Teuku Umar-Kartanegara Makin Nyata

Mega-Prabowo semakin mesra. (Foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Kehadiran Prabowo dalam Kongres PDI Perjuangan di Bali memunculkan banyak persepsi didalam tubuh koalisi pengusung pasangan Jokowi –Ma’ruf Amin. Hubungan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto semakin hangat. Wacana poros koalisi baru bernama Teuku Umar- Kertanegarapun muncul dipermukaan.

Partai Nasdem yang merupakan salah satu partai koalisi dengan PDI Perjuangan menolak secara halus, Nasdem meminta kepada Gerindra agar berbenah diri. Lain halnya dengan Golkar yang secara terang-terangan menolak.

DPP Gerindra Hendrasam Marantoko yang merupakan wakil Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra mengatakan bahwa dirinya meyakini poros Teuku Umar-Kartanegra akan terbentuk secara alami.

“Saya meyakini bahwa kedatangan Prabowo Subianto di dalam Kongres PDI Perjuangan, tampaknya poros TK (Teuku Umar –Kartanegara) akan terbentuk secara alamiah “ Jelas Hendrasam ke pada wartawan Kamis (8/8/2019).

Selain itu, Hendrasam juga menyinggung sikap Presiden Joko Widodo pada saat bertemu di kongres. Dirinya memandang bahwa Prabowo , Megawati dan Jokowi memiliki kesamaan dan semangat didalam membangun bangsa.

“Kehangatan yang diperlihatkan saat kongres PDI Perjuangan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Jokowi menyiratkan adanya kesamaan dan semangat yang jelas, dari tiga tokoh politik paling sentral di Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa baik didalam maupun di luar pemerintahan," tandasnya.*

Penulis: Yusfi WS

Baca Juga