Mendikbud Mengaku Bangga Dengan Sekolah yang Ada di Papua

Ilustrasi Hari Pertama Masuk Sekolah

Jakarta, Akuratnews.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengawali kunjungan kerja di provinsi Papua dengan menghadiri apel hari pertama sekolah di beberapa sekolah. Mendikbud mengaku bangga dengan sekolah di Papua yang tidak kalah dibandingkan sekolah di daerah lain.

"Saya berkunjung ke SD yang sangat bagus, tidak kalah dengan SD di tempat lain, khususnya di Jawa. Saya minta Pemerintah Provinsi Papua bisa mengimbaskan sekolah yang bagus ini ke sekolah-sekolah lainnya di Papua yang kondisinya masih kurang," ungkap Muhadjir dalam keterangan resminya, Senin (16/07/2018).

Muhadjir juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus belajar agar dapat memajukan Papua.

Dia juga berpesan agar sekolah dapat menyambut siswa dengan suasana menggembirakan, memberikan harapan dan semangat para siswa untuk mempersiapkan masa depan bersama.

Menurut Muhadjir, pengenalan terhadap fasilitas dan peraturan sekolah perlu disampaikan dengan baik dan penuh keramahan. Para guru memperkenalkan diri juga dengan penuh keterbukaan, kemudian mendengarkan harapan dari siswa.

"Pendidik perlu memahami bahwa setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang sesuai minat dan bakat masing-masing," tukas Muhadjir. (Red)

Penulis:

Baca Juga