Muscle Firs, Suplemen Unik Bersertifikasi Halal Siap Manjakan Olahragawan

Produk Muscle First

JAKARTA, akuratnews.com – Kebutuhan akan produk suplemen kesehatan untuk menyeimbangkan kebutuhan nutrisi tubuh selama ini terlihat monoton dalam tampilan maupun rasa yang ditawarkan. Rasa khas yang unik, hingga sertifikasi halal menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Indonesia yang notabene sangat besar akan keingintahuannya sebagai konsumen.

Sebagai produk suplemen/susu yang diperuntukkan bagi para kalangan olahragawan berat, seperti olahraga fitness, tak tanggung-tanggung Muscle First menghadirkan 6 (enam) varian dengan rasa yang bermacam-macam, seperti rasa Glame Chocolate, Caramel Fuison, dan Honeydew Melon.

Berbicara terkait produk suplemen dan susu Pakar Nutrisi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M. Kes, menjelaskan untuk produk yang ditawarkan oleh Muscle First disebut sebagai produk suplemen. Di mana, jika dipaparkan jenis-jenis suplemen memang berbeda.

“Untuk produk Muscle First mengandung Suplemen Whey protein, di mana whey protein itu memang bahan dasarnya adalah susu. Suplemen itu memang bentuknya ada yang berbentuk pil, kapsul, serbuk, minuman susu. Tetapi ketika bentuknya pyur susu, itu bisa kita jadikan juga sebagai Milk refreshment atau makanan pengganti dan itu tergantung komposisinya,” terang Dr. Rita, saat perkenalan kemasan baru Muscle First di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Lebih jauh, Dr. Rita, menjelaskan jika melihat komposisi dari whey, memang lebih cocok masuk dalam kategori suplemen. Namun, dirinya dirinya tidak menampik jika produk susu yang tidak hanya mengandung whey tetapi juga zat gizi lain. Hal ini dikatakannya digolongkan menjadi milk refreshment.

“Jadi memang ada dua kategori yang bisa kita sesuaikan. Ketika suatu produk suplemen hanya mengandung satu atau dua jenis zat gizi tidak bisa menggantikan makanan sehari-hari, maka kita sebut sebagai suplemen. Dia hanya bisa menambahkan zat gizi tertentu saja yang dibutuhkan yang tidak didapat dari makanan lain. Tetapi ketika suplemen itu mengandung zat gizi yang begitu kaya dan disetarakan seperti makanan maka kita sebut Milk Refreshment. Bisa jadi kemudian mengganti makanan kita dengan produk tersebut,” paparnya.

Berbicara mengenai sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Halal MUI, CEO Muscle First Clinton Augusto, mengatakan produknya menjadi produk aman yang dikonsumsi karena telah diakui oleh BPOM, dengan didapatnya sertifikasi aman dari BPOM.

“Selain aman, protein dalam produk kita mencapai 90%. Jadi bisa dibayangkan suplemen pada produk kami yang didapat hanyalah protein murni. Dan produk kami bukan dari bahan baku sembarangan tetapi produk import yang dipercaya yang didatangkan dari eropa dan dijamin kualitasnya terbaik. BPOM merupakan salah satu lembaga di tanah air yang bisa merekomendasikan bagi konsumen dalam mengasup makanan untuk tidak mendapatkan zat berbahaya,” imbuh Augusto.

Untuk sertifikasi Halal, dia menuturkan di Indonesia label halal menjadi salah satu syarat produk agar bisa diterima di masyarakat, terlebih untuk produk makanan. Untuk itu, Muscle First juga menekankan akan sertifikasi tersebut, untuk memberikan kepercayaan kepada para konsumennya.

“Halal, salah satu syarat. Untuk menjamin halal sebelum masa produksi, kita diminta untuk mempersipkan sertfikat IFANCA sertifikat halal yang dikeluarkan oleh Amerika. Namun, setelah produk itu sampai ke Indonesia tentunya BPOM dan MUI mengecek apakah kandungannya sesuai atau tidak. Seluruh syarat sudah kami penuhi,” yakinnya.

Sementara itu, Public Figure Chocky Sitohang, mengatakan bagi dirinya menjadi sehat saja tidak cukup, yang diharapkannya bisa menjadi pegangan bagi masyarakat Indonesia. Dalam kesehatan ada resiko produktif. Dalam kebugaran satu-satunya factor yang menunjang kecerdaasan.

“Ada seorang olahragawan ketika masuk ke jalur akademik, prestasinya lebih menonjol dibandingkan orang yang hanya sehat tetapi tidak melakukan olahraga. Ada penelitian yang mengatakan saat orang mengatur pola tidur dan asupan sehat, tanpa melakukan olahraga maka dia akan dibilang cukup sehat tetapi tidak dibilang cukup bugar. Untuk produk Muscle First, saya belum pernah melihat suplemen dengan warna yang cukup menarik dengan rasa unik yang cukup enak, yang membuat orang bisa suka banget dengan rasa ini,” tegas Chocky.

Penulis:

Baca Juga