Pagsis Kopienti, Kedai Kopi Premium di Pedesaan Milik Mantan Jurnalis

"Banyak kedai kopi kekinian di negeri kopi ini. Salah satunya milik mantan Jurnalis Adi Pamungkas."

AKURATNEWS - Di kalangan Jurnalis, nama Adi Pamungkas pasti sudah familiar. Terakhir duduk sebagai Pemimpin Redaksi Tabloid Buletin Sinetron, grup Cek & Ricek, Adi kini menghabiskan hari-harinya di kedai kopi miliknya, Pagsis Kopienti.

Sekilas jika kita melihat kedai kopi ini selintasan, memang cukup unik. Adi sengaja mengusung konsep kedai.kopinya berbentuk rumah jawa, Joglo.

Konsep itu pas, karena letaknya di Morangan Karang Anom, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah, tanah kelahirannya.

Disana, Adi menghadirkan kedai premium dengan suasana alam pedesaan. Sasarannya jelas, Adi membidik kelas menengah atas untuk menikmati anekarupa kopi nusantara yang dikemas secara premium.

"Pagsis Kopienti mengambil resiko menyasar kelas menengah atas. Mesti terletak di pedesaan, kami menyajikan menu premium." Kata Adi kepada saya via Whatapps.

Sasaran kelas menengah atas yang Adi tuju kepada para konsumen, bukan tanpa jaminan. Dia memastikan menu serangkaian kopi, minuman lain dan kudapannya, diracik dari tangan-tangan piawai sejumlah Barista.

"Untuk menghasilkan sajian menu kopi yang kaya rasa dilayani barista yang terlatih, menggunakan mesin kopi atau espresso premium dan biji kopi terbaik seperti kopi Ijen, kopi Puntang dan masih banyak lainnya." Lanjutnya.

Adi meyakini, ada penikmat dan pemburu kopi, adapula penyuka dan penggila teh. Itulah, Adi menghadirkan juga anekarupa minuman teh yang juga premium.

"Untuk menu teh kami menyajikan teh premium dari perkebunan di Indonesia seperti White Tea dari perkebunan Purwakarta, Black Tea dari Batang, Oloong dari Banten, Green Tea dari Kulonprogo maupun Black Tea Rengganis dari Bandung Selatan." Ungkap Adi lagi.

Kejelian Adi menangkap teh sebagai minuman berkualitas, lalu dipadupadankan dengan buah-buahan sehingga terciptalah sejumlah teh premium.

'Teh-teh premium dipadu dengan jus buah menghasilkan menu ice tea mocktail yang enak segar dan sehat seperti menu Blue Mango Ice Tea perpaduan jus mangga teh hijau dan seduan butterflay pea (kembang telang) atau red lychee ice tea perpaduan jus buah lychee greentea dan buah naga."

"Ada juga menu contoulupe watermelon ice tea perpaduan jus melon, semangka dan greentea. Untuk snack
Pigor tempe goreng kentang goreng dan singkong goreng." Adi menutup percakapannya dengan saya.

Jadi, jika Anda bertandang atau melintas dan melihat kedai Pagsis Kopienti, singgahlah. Nikmati kopi dan teh premium seraya menebar pandangan ke alam desa dengan segenap keindahannya.***

Penulis: Alamsyah

Baca Juga