Pangkostrad Kunjungi Yonif Raider 754 Kostrad di Timika

AKURATNEWS - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjutak, M.Sc beserta rombongan berkunjung ke Satuan Yonif Raider 754 Kostrad, Timika. Selasa (14/6/2022).

Kedatangan Pangkostrad dan rombongan disambut langsung oleh Danyonif Raider 754 Kostrad Letkol Inf Doni Firmansyah, didampingi oleh Wadanyonif Raider 754 Kostrad Mayor Inf Okto Hutabri Tanimba, S.H., para Perwira Seksi, seluruh Prajurit Yonif Raider 754 Kostrad dan personel Brigif Raider 20 Kostrad serta perwakilan personel jajaran Kostrad yang melaksanakan penugasan di Papua.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dari Pangkostrad untuk meninjau langsung satuan yang berada dibawah kepemimpinannya.

Pada kesempatan itu, Pangkostrad di dampingi Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos, memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 754 Kostrad dan Personel Brigif Raider 20 Kostrad serta perwakilan personel jajaran Kostrad yang melaksanakan penugasan di Papua.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa setiap Prajurit sejak awalnya menjadi TNI sudah bertekad untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa dan raga dan siap ditempatkan dimana saja.

"Jaga disiplin karena itu merupakan modal utama dan yang tak kalah penting dari itu adalah harus membina dan mengembangkan kemampuan militer yaitu fisik yang prima, kemampuan menembak, beladiri, navigasi serta taktik militer. Selain itu senantiasa menyayangi dan membahagiakan keluarga tercinta," ujar Pangkostrad.

“Jadilah Prajurit Sejati Penjaga NKRI,” pesan Pangkostrad.

Setelah selesai memberikan pengarahan, Pangkostrad beserta rombongan didampingi oleh Danyonif Raider 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan peninjauan pangkalan satuan Yonif Raider 754/ENK/20/3 Kostrad. (Penkostrad).

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga