Pelaku Pencurian Sepeda Motor Asal Cibal Diciduk Polisi

Akuratnews-Unit Jatanras Polres Manggarai yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Manggarai Iptu Arviandre Maliki, S.Tr.K mengamankan seorang pria berinisial YL, (20), pelaku pencurian sepeda motor, beridentitas dari Desa Welu, Kecamatan Cibal, Manggarai, Kamis (4/08/22).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Manggarai AKBP Yoce Marten, S.H, S.I.K, M.I.K, melalui Humas, Ipda I Made Budiarsa menerangkan penangkapan terhadap pelaku, usai korban atas nama Aloysius Hqbut, (45), membuat laporan resmi ke Polres Manggarai.

"Pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022, sekitar Pukul 03.00 Wita, bertempat di rumah korban di Rangat, Desa Welu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, dimana korban baru mengetahui bahwa sepeda motornya sudah tidak ada, atas kejadian tersebut korban melaporkan bahwa telah terjadi kasus pencurian sepeda motor miliknya ke Polres Manggarai", jelasnya.

Lanjut Budiarsa, berdasarkan laporan korban, Unit Jatanras Polres Manggarai melakukan penyelidikan terhadap dugaan pelaku pencurian.

"Setelah mendapat Laporan tersebut Unit Jatanras melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian, pada hari Kamis 4 Agustus 2022 sekitar Pukul15.00 Wita, Unit Jatanras yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Manggarai berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor di kampung Welu, Desa Welu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai", ujarnya.

Budi menambahkan pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu.

"Hasil introgasi terhadap pelaku mengakui bahwa pelaku mencuri sepeda motor korban dengan cara menghidupkan kontak dengan mengunakan kunci palsu yang pelaku sudah siapkan dari rumah, dan setelah itu pelaku melarikan diri ke Borong Kabupaten Manggarai Timur dengan mengunakan sepeda motor tersebut", pungkasnya.

Untuk diketahui dari hasil penangkapan, Unit Jatanras Polres Manggarai mengamankan barang bukti guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

"Beberapa alat barang bukti kita amankan, satu unit sepeda motor tipe Honda Beat Warna hitam, dengan No. Rangka MH1JFZ12YJK292732, No Mesin-JFZ1E2304462. No Pol-EB 5782 EK.Kemudian Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Surat tanda nomor kendaraan(STNK). Satu buah kunci motor Palsu dengan tulisan Q349 dan satu buah kunci asli sepeda motor", pungkasnya.***

Penulis:
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga