Pemuda LIRA: Ichsanuddin Noorsy Sosok Pas Gantikan Nadiem

Dr Ichsanuddin Noorsy BSc., SH., MSi
Dr Ichsanuddin Noorsy BSc., SH., MSi

AKURATNEWS - Wacana reshuffle kabinet dan rencana peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) serta dibentuknya Kementerian Investasi semakin hangat.

Untuk itu, DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (DPP Pemuda LIRA) menilai ada plus minusnya dalam peleburan dua Kementerian tersebut.

Plusnya adalah pendidikan itu memang sudah jelas memiliki tingkatan dari Pendidikan usia dini sampai Pendidikan tinggi.

Baca Juga: Pemuda LIRA: Rokhmin Dahuri Sangat Layak Ada di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

"Jadi sangat mengherankan jika Jokowi memisahkan ruh pendidikan sekolah dengan pendidikan tinggi. Kurikulum itu harus berkelanjutan, bukan malah memindahkan badan dengan kepala" ucap Ketua Bidang Media, Ahmad Ahyar di Jakarta, Rabu 21 April 2021.

Namun demikian, menurut Ahyar, penggabungan kementerian kemendikbud dan pendidikan tinggi harus berbarengan dengan reshuffle "nahkoda menteri".

Nadiem Makarim harus legowo melepas jabatan menteri karena kewalahan mengelola pendidikan dan Jokowi disarankan memilih figur yang pas dalam mengelola pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: BEM Nusantara Tolak Kedatangan Pimpinan Junta Militer Mynmar ke Indonesia

Untuk itu, DPP Pemuda LIRA merekomendasikan Ichsanuddin Noorsy menggantikan Nadiem Makarim untuk memperbaiki kembali sistem pengelolaan pendidikan yang lebih berkemajuan.

"Pendidikan kita jalan di tempat karena sosok Nadiem Makarim tidak memiliki visi besar dan bahkan mengalami penurunan kualitas" kata Ahyar.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi

Baca Juga