Peringati Sumpah Pemuda, Relawan MAJU Gandeng Komunitas Difabel

Surabaya, Akuratnews.com - Sebagai wujud kepedulian, dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda, dibawah komando drg. David Andreasmito, Relawan MAJU (Machfud Arifin - Mujiaman) menggandeng komunitas difabel, Istana Karya Difabel Indonesia (IKD), Rabu (28/10/20).

Bertempat di CH Kuliner jalan Arif Rahman Hakim Surabaya, anggota komunitas IKD menunjukan keterampilan dan bakat mereka dalam bermain musik, bernyanyi, fashion show dan membaca teks Sumpah Pemuda.

"Kami hanya ingin menunjukkan rasa kepedulian dengan nantinya memberikan ruang kepada teman-teman difabel. Kami tidak ingin mereka dikasihani, tetapi kami ingin mereka mandiri. Jadi nanti kami akan persiapkan itu," terang dokter David kepada awak media.

"Mereka itu jangan dikasihani, tetapi disuport. Kami juga tidak ingin mereka bergantung dengan orang lain. Maka harus ada wadah yang sesuai untuk mengembangkan kemampuan mereka," tambah direktur Klinik Jet-Z tersebut.

Sebelum meninggalkan tempat acara, dr. David juga memberikan sumbangan sebesar 10 juta. Ia juga menjanjikan akan mengundang anak-anak difabel itu, untuk tampil saat pembukaan cafenya nanti.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKD Surabaya, Andy Elektrik mengatakan, bahwa dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, para anak didiknya diajarkan jiwa patriotik.

"Untuk menumbuhkan jiwa-jiwa patriotik. Acaranya latihan musik untuk tuna netra, menggambar dan fashion untuk autis. Harapan setelah usia 20-30, mereka bisa mendapat penghasilan sendiri, agar tidak tergantung dengan orang lain," terangnya.

Belasan para difabel yang hadir menunjukkan bakatnya merupakan anak-anak berkebutuhan khusus seperti tuna netra, autis, dan tuna rungu.

Penulis:

Baca Juga