oleh

Permudah Berkurban, Baznas Gandeng Platform Pembayaran Digital OVO

Jakarta, Akuratnews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali melebarkan sayapnya dalam mempermudah masyarakat yang ingin berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 H melalui platform pembayaran digital OVO.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan, melalui kerjasama dengan OVO ini, agar dapat memberikan kemudahan kepada para pekurban dalam menunaikan kurbannya. Ia optimis masyarakat akan menyambut baik inovasi ini karena mudahnya membeli kurban secara online.

“Kurban yang ditunaikan melalui OVO akan turut dalam Program Kurban Berdayakan Desa yang tujuannya bukan hanya untuk melayani para pekurban menjalankan ibadah, namun juga melakukan pemberdayaan ekonomi pedesaan, khususnya para peternak,” kata Arifin saat konferensi pers di Kantor Baznas, Wisma Sirca Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Nantinya, Baznas akan membeli hewan kurban dari peternak-peternak di desa, menyembelih dan mendistribusikan kepada masyarakat desa yang membutuhkan. Saat ini telah disiapkan berbagai desa di 24 provinsi yang akan menjadi lokasi Program Kurban Berdayakan Desa.

“Kurban Berdayakan Desa ini akan memindahkan perputaran uang yang lebih banyak terjadi di kota, menjadi lebih banyak di desa sehingga memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat desa,” kata Arifin.

“Selain peternak yang mendapatkan manfaat ekonomi, masyarakat desa pun akan mendapatkan tambahan asupan gizi dari daging kurban yang dibagikan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, President Director OVO, Adrian Suherman mengaku senang dapat bekerjasama salam program kurban berdayakan desa deng Baznas

“Saya sangat semangat dan terkesan sekali dalam program kerjasama ini, kita bisa diberi kepercayaan untuk menjadi platform digital, dan ini merupakan sebuah permulaan, permulaan yang sangat baik,” ujar Adrian.

Menurutnya, dengan kerjasama ini masyarakat dimudahkan dalam beribadah serta turut mengembangkan ekonomi di desa-desa.

“Melalui aplikasi OVO ini, masyarakat dapat menggunakan dimana saja dan kapan saja, dan itu tidak perlu repot-repot lagi datang ke pasar mencari hewan kurban,” tuturnya.

Kerjasama ini, lanjut Adrian, membawa OVO satu langkah lebih dekat dengan visinya yaitu menjadikan OVO tersedia dimana saja dan bagi siapa saja, dengan semakin banyak tempat yang menerima OVO sebagai platform pembayaran, salah satunya layanan donasi.

“Saya yakin, penyalurannya ini kepada masyarakat akan tepat pada yang benar-benar membutuhkan,” imbuhnya.

Adrian berharap, kedepannya akan ada program-program lain dalam kerjasama dengan Baznas yang dapat menumbuhkan perekonomian desa. (Yan)

Komentar

News Feed