Perwira Pemeras Akiong Masih Jalani Pemeriksaan di Divisi Propam

Kadiv Humas Polri, Boy Rafli Amar

Jakarta, Akuratnews.com - Mabes Polri mengakui saat ini perwira menengah (Pamen) berinisial KPS yang diduga memeras terpidana mati kasus narkoba bernama Chandra Halim alias Akiong, tengah diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) maupun Bareskrim, Polri.

Hal itu ditegaskan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Sabtu (28/1/2017). Saat ini kata Boy, status KPS masih terperiksa.

"Statusnya terperiksa di Propam dan Bareskrim. Proses pemeriksaannya berjalan simultan baik di propam dan tipikor," kata Boy.

Dirinya menambahkan, sampai saat ini, pamen KPS masih berstatus nonjob, artinya dibebas tugaskan.

Sebelumnya Koordinator KontraS, Haris Azhar, meminta Polri untuk menindaklanjuti kasus pemerasan terhadap terpidana mati kasus narkoba Akiong.

Meski sudah ada tindaklanjut dalam menangani kasus tersebut, namun Haris mengaku belum mengetahui hasil pemeriksaan yang dilakukan Polri terhadap oknum Pamen yang diduga melakukan pemerasan.

Dalam investigasi yang dilakukan Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG),  Polri menemukan adanya indikasi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh seorang perwira menengah polisi berinisial KPS. Oknum tersebut diduga memeras terpidana mati kasus narkoba bernama Chandra Halim alias Akiong. (Syarif)

Penulis:

Baca Juga