oleh

PKS Inginkan Kadernya Segera Isi Posisi Wagub DKI Jakarta

Jakarta, Akuratnews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan kadernya bisa segera mengisi posisi wakil gubernur DKI Jakarta. Terlebih, partai berlambang bulan sabit kembar itu sudah menyodorkan dua nama kadernya sebagai kandidat pengganti Sandiaga S Uno yang meninggalkan jabatan Wagub DKI lantaran ikut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan, proses pengisian jabatan Wagub DKI sudah berjalan sesuai kesepakatan partainya dengan Gerindra.

Menurutnya, munculnya dua nama kader PKS sebagai cawagub DKI, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto menjadi bukti prosesnya berjalan.

“Yang diminta oleh Gerindra sudah disampaikan, mengerucut menjadi dua, berarti progres sedang berjalan. Dua itu yang akan disampaikan kepada gubernur kemudian kepada DPRD,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/02/2019).

Wakil Ketua MPR RI yang beken dengan sapaan Ustaz HNW itu mengharapkan proses pengisian Wagub DKI segera rampung. Dengan demikian, katanya, Gubernur DKI Anies Baswedan punya wakil sehingga pemerintahan di ibu kota berjalan baik.

“Kami berharap ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus, tanpa ikan lele artinya tanpa bertele-tele,” katanya membuat tamsil dengan pantun.

Sebelumnya Tim Panelis Cawagub DKI Jakarta telah sepakat merekomendasikan nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto kepada PKS serta Gerindra.

Salah satu panelis, Ubedilah Badrun mengatakan, dengan adanya rekomendasi itu maka hendaknya proses politik di partai tidak lagi memakan waktu yang lama.

“Memang Pak Agung dan Pak Syaikhu, kebetulan ini sudah terbuka ke publik jadi saya kira ya sudahlah sudah terbuka. Tapi saya berharap prosesnya Gerindra dan PKS cepat,” tuturnya.

Jurnalis: Hengky
Publisher: Ahmad

Loading...

Komentar

News Feed