Pokja Wartawan PN Jakarta Timur Salurkan Bantuan Paket Sembako

Jakarta, Akuratnews.com - Kelompok Kerja Wartawan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur memberikan bantuan paket sembako terhadap warga terdampak COVID-19.

Pemberian paket sembako secara simbolis dipimpin langsung oleh Ketua PN Jaktim, H. Sumino, SH MH dan dihadiri perwakilan dari Kejari Jaktim, Zeriko Sibagariang SH termasuk Ketua DPC Peradi SAI Jaktim, Jhon SE Panggabean SH MH.

Dalam kesempatan itu, Sumino sangat mengapresiasi apa yang telah diinisiasi oleh tim Pokja wartawan dilingkungan Jaktim terutama dalam kondisi pandemi. Kata dia, pemberian santunan dalam bentuk makanan pokok tersebut dinilai dapat mengurangi beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Yang pertama kami apresiasi dan kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kelompok kerja PN Jakarta Timur dan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur yang telah sukarela memberikan santunan kepada warga kita, teman kita yang terdampak Covid. Atau tepat secara bersamaan menjelang Hari Raya Idul Fitri jadi bisa dirayakan untuk merayakan Idul Fitri," ujar Ketua PN Jaktim dalam sambutannya, Jum'at (15/5/2020).

"Kami ucapkan terimakasih satu persatu kepada rekan-rekan wartawan semua, kerendahan hati dan kerja keras dan dan amal baiknya mudah-mudahan mendapat pahala dari Allah Subhana Wata'ala atau. Amin Yarabal Alamin," sambungnya.

Kemudian, Ketua PN Jaktim pun turut mengingatkan kepada para jurnalis untuk tetap memprioritaskan kesehatan. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah penularan Virus COVID-19 dan mentaati protokol kesehatan.

"Terkait dengan Covid-19 ini untuk rekan-rekan wartawan yang bekerja di wilayah PN Jakarta Timur maupun Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dalam pelaksanaan kerjanya menjaga atau disiplin terhadap protokol kesehatan dari dari Covid-19. Karena penting nanti teman-teman wartawan itu kan menyatu dengan Pengadilan di pengadilan sunda kita tertibkan, kita disiplinkan tentang aturan Covid-19 begitupun rekan-rekan wartawan harus mentaati protokol kesehatan," ungkap Sumino kepada wartawan.

Sementara, Jhon SE Panggabean SH MH selaku Ketua DPC Peradi SAI Jaktim menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras tim wartawan terutama kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Menurut dia, pembagian paket sembako dilaksanakan sesuai dengan anjuran protokoler kesehatan. Maka dari itu, Ketua DPC Peradi SAI Jaktim berharap mendatang dapat bersinergi baik institusi pengadilan, kejaksaan maupun wartawan.

"Terima kasih untuk pengadilan memberikan kesempatan lokasi untuk dari teman-teman wartawan yang telah memberikan sumbangannya untuk disampaikan dalam melaksanakan tugasnya dan tetap menjaga kesehatan protokoler yang ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur," kata dia.

Ia juga menambahkan, " Demikian juga Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dan wartawan, kami Peradi Jakarta Timur SAI sangat bangga dengan kepedulian kita terhadap masyarakat di wilayah Pengadilan Negeri Jakarta Timur maupun di wilayah Kejaksaan Negeri Jakarta Timur kiranya acara yang singkat yang simpel ini," terangnya.

Sekedar informasi, selain pembagian paket sembako pembagian masker secara gratis juga dilakukan didepan kantor PN Jaktim.

Penulis: Redaksi

Baca Juga