Polda Metro Jaya Libatkan TNI Dalam Pengamanan Pemeriksaan Habib Rizieq

Jakarta, Akuratnews.com - Polda Metro Jaya bakal memperketat pengamanan jelang pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Selain mempersiapkan personel kepolisian, pengaman yang dilakukan juga melibatkan unsur TNI. Hal tersebut ditegaskan Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Argo Yuwono.

"Pengamanan ini dibantu oleh TNI juga ada kemudian dari Mabes polri juga ada yang terpenting nanti kegiatan bisa berjalan dengan baik," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

Meski demikian dirinya memastikan personel gabungan polisi dan TNI yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya pemeriksaan Rizieq Syihab ini tidak dibekali persenjataan.

"Tak bawa senjata sama sekali. Tak ada semua," ujarnya.

Dijelaskan Argo, pengamanan ini dilakukan terkait adanya pemberitaan yang menyebutkan akan berlangsungnya aksi unjuk rasa massa FPI sebanyak 5 ribu orang.

Pelibatan TNI juga dilakukan agar jalannya pemeriksaan Rizieq dalam penyidikan kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait uang berlogo palu arit bisa berjalan lancar tanpa gangguan dari massa pendemo.

"Mempersiapkan semuanya ya, kita sudah koordinasi, koordinasi semua pihak, bahwa untuk besok pagi kita sudah mempersiapkan seluruh kegiatan pemeriksaan pak Rizieq. Itu ada pemberitahuan massa 5000 (pendemo) ke sini," katanya.

Akses masuk ke area dalam Polda Metro Jaya juga akan diperketat. Kata Argo, hanya perwakilan saja terutama tim penasehat hukum Rizieq yang bisa masuk untuk mendampingi pemeriksaan penyidik. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga