Polda Metro Terjunkan 10 Ribu Personel Amankan Pertandingan Indonesia-Thailand

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Jakarta, Akuratnews.com - Polda Metro Jaya menyiapakan 10 Ribu personil gabungan TNI dan Polri dalam pengamanan pertadingan lanjutan Pra Piala Dunia 2022 di Qatar. Dalam pengamanannya, personil akan di siapkan dalam 4 Ring yaitu di dalam stadion, di luar dan sekitar stadion.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penempatan pengamanan dan personil sudah dikomunikasikan dengan pihak PSSI.

"Dikarnakan pertadingan ini even international, pihak kepolisian akan melakukan koridinasi dengan pihak PSSI, selama ini memang jarang melakukan kordinasi dengan pihak PSSI," Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa (10/9/2019)

"Tidak hanya itu petugas kepolisi juga akan menjaga semua kegiatan, mengawal pendukung Thailand bila ada yang datang dari Bandara, kemudian ke hotel dan ke Stadion GBK hingga pulang kembali ke Bandara," sambungnya.

Pihaknya juga akan mengecek barang bawaan bagi suporter yang akan menonton ke stadion. "Untuk penonton akan di perketat jangan sampai masuk ke stadion membawa senjata tajam dan minuman kemasan pelastik," ujarnya.

Ia juga mengajak kepada suporter Indonesia agar tidak berbuat yang dapat merugikan tim nasional Indonesia.

"Kepada penonton bisa menjadi penonton yg baik dan bisa di contoh negara lain, husus di contoh klub-klub yang ada di Indonesia. Kita tunjukan sportifitas dan layak menjadi tuan rumah yg baik." Tambah Argo

Untuk diketahui Tim Nasional Indonesia akan menjamu Thailand pada laga kedua Grup G, Pertadingan kualifikasi Piala Dunia 2022  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini.

Sebelumnya, Timnas Indonesia pada pertadingan pertama menelan kekalahan Harimau Malaya dengan skor 2-3.

Penulis: Eddy
Editor: Redaksi

Baca Juga