Polres Pekalongan Resmikan Masjid Megah Hasil Swadaya Anggota

Pekalongan, Akuratnews.com - Bangunan Masjid yang sudah lama didambakan Polres Pekalongan kini sudah berdiri dan diresmikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Senin (16/9/2019) pagi tadi.

Sebelumnya Masjid ini semula hanyalah Mushala kecil yang hanya bisa menampung sekitar 150 orang saja, maka dari itulah Kapolres Pekalongan mengambil kebijakan untuk memnbangun masjid baru yang lebih besar seperti saat ini.

Keinginan seluruh personil Polres Pekalongan memiliki tempat ibadah yang bagus dan megah cukup tinggi. Hal ini tampak dari antusiasnya para anggota Polres Pekalongan menyumbangkan sebagian rizkinya untuk mewujudkan keinginan itu.

Dari situlah setiap hari Senin dan Kamis seusai apel pagi dan sebelum mengikuti kegiatan pembinaan rohani baca Yasin Tahlil serta Asmaul Husna, seluruh personil menyumbangkan sebagian rizkinya untuk di infaqkan di kotak yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, pembangunan Masjid Baitul Makmur ini terlaksana karena atas swadaya murni dari seluruh jajaran Polres Pekalongan dan bantuan dari pihak-pihak lain.

Dengan selesainya pembangunan Masjid ini, diharapkan nantinya seluruh personil Polres Pekalongan bisa memakmurkannya dengan berbagai kegiatan keagamaan.

“Terimakasih kepada seluruh anggota jajaran Polres Pekalongan dan panitia pembangunan masjid ini, semoga tidak hanya menjadikan, tapi juga memakmurkan untuk shalat berjamaan, shalat fardhu dan kegiatan-kegiatan pengajian, ucap Kapolres.

AKBP Wawan juga mengapresiasi, atas pembangunan masjid yang terbilang cukup bagus dan megah. Walaupun sudah bagus dalam wujudnya, namun yang paling penting adalah bagaimana memakmurkan masjidnya, katanya.

Penulis: Syarifuddin
Editor: Redaksi

Baca Juga