Pilpres 2019

Prabowo Subianto: 17 April, Hari Kebangkitan Rakyat Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com - Kampanye akbar Prabowo-Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) diklaim sebagai kampanye swadaya terbesar di Indonesia, yakni Kampanye yang menggunakan dana swadaya dari para pendukung Capres 02 tersebut.

Kampanye akbar itu sekaligus juga untuk memetakan kekuatan 02 jelang Pemilu 17 April 2019 yang hanya menghitung hari. Uniknya, Capres Prabowo Subianto meminta rakyat menganggap hari pencoblosan 17 April itu sebagai lebaran ketiga saja.

Prabowo juga meminta kepada pendukungnya untuk bekerja keras di 10 hari jelang pemilu ini, termasuk memeriksa nama-nama 'hantu' di dalam DPT. Menurut Prabowo, terlalu banyak nama hantu yang dia anggap tak jelas ada berapa juta orang lahir di hari yang sama.

"Tolong rakyat yang periksa (nama tak jelas di DPT), jangan malas," pinta Prabowo Subianto di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Capres no 2 ini selain meminta rakyat menganggap hari pencoblosan sebagai hari lebaran ketiga, dia juga menyatakan 17 April adalah hari kebangkitan rakyat Indonesia.

"17 April hari kebangkitan rakyat Indonesia," Kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo mentargetkan kemenangan dengan selisih 25 persen suara. Dia berkeyakinan kemenangan itu dapat diperoleh dengan elektabilitasnya yang terus membaik jelang pemilu 2019 ini.

Penulis:
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga