‘Pretty Boys’ Ungkap Dua Pesan Tersirat Ini

Jakarta, Akuratnews.com - Dua pesan tersirat tampaknya coba ditampilkan film perdana besutan Tompi bertajuk 'Pretty Boys'. Pesan pertama, menjadi kaya haruslah terkenal. Kedua, bergesernya pakem tayangan TV belakangan ini.

Untuk yang pertama, Tompi yang memulai debutnya sebagai sutradara coba memperlihatkannya lewat usaha keras yang dilakukan dua sahabat, Rahmat (Desta) dan Anugerah (Vincent) yang bercita-cita menjadi terkenal lewat industri televisi. Segala cara mereka tempuh termasuk untuk tampil kebanci-bancian'.

Sedangkan untuk yang kedua, yang juga ada kaitannya dengan yang pertama, ada pergeseran pakem yang dialami industri televisi dalam upaya menarik rating dan penonton.

Imam Darto, penulis skenario film ini menjelaskan, ia mencoba menangkap keresahan yang selama ini dirasakan mengenai industri televisi sekarang yang rela melakukan apapun demi rating.

Ide mengangkat realita dalam industri pertelevisian ini diakui Darto datang setelah menerima konsep cerita dari Vincent dan Desta.

"Vincent dan Desta datang ke saya minta tolong bikin cerita premisnya tentang dua sahabat yang mau coba sukses di Jakarta tapi harus berkorban harga diri mereka. Nah, kenapa nggak sekalian aja angkat cerita tentang televisi," ujar Darto di sela-sela Press Screening 'Pretty Boys' di Jakarta, Senin (16/9).

Dan skenario ini berhasil diterjemahkan Tompi melalui adegan-adegan dalam film dengan sangat ringan dan mudah dipahami tanpa mengurangi pesan yang ingin disampaikan.

Film yang dirilis pada 19 September 2019 ini digarap rumah produksi baru yang dibangun Desta  dan Vincent 'The Pretty Boys Pictures' dengan merangkul Anami Films sebagai mitra kerja.

Film dengan genre komedi dan drama ini menyajikan sebuah drama keluarga dan persahabatan yang membuat penontonnya mulai berpikir akan esensi dari sebuah tayangan televisi itu sendiri.

"Slogannya (film ini), TV yang menodai kita atau kita yang menodai TV. Makanya, kembali lagi ke penonton," ujar Desta.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga