Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Purnawirawan TNI AL

Depok, akuratnews.com- Seorang mantan asisten rumah tangga bernama BS (26) diduga kuat lakukan pembunuhan terhadap purnawirawan TNI Al, Reihard Parerungan (78) yang terjadi Minggu (30/6/2019).

Pelaku berhasil ditangkap pihak Pokresta Depok di kediamannya di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (1/7/2019) pagi. Pelaku juga diketahui pernah bekerja sebagai tukang kebun di tempat korban sejak 2015 dan berhenti pada 2017.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto membenarkan terjadinya penangkapan pelaku pembunuhan yang pernah kerja dengan korban.

"Pelakunya berhasil kami tangkap di Sukabumi, Jawa Barat. Dan memang, pelaku pernah bekerja selama dua tahun di rumah korban, makanya pelaku tahu situasi dan kondisi di dalam rumah korban," ujar Didik, di Mapolresta Depok Senin,(1/7/2019).

Didampingi Kasat Reskrim Kompol Deddy dan AKP Firadus di Ruang Reskrim, Didik mengatakan, kurang dari 12 jam pelaku pembunuhan berhasil ditangkap beserta barang bukti berupa linggis untuk memukul kepala korban bagian belakang.

Dari hasil penggeledahan di tempat persembunyian pelaku, polisi juga menemukan dua buah ponsel, satu unit laptop, printer portable, dan juga sebuah jam tangan.

Didik menjelaskan motif yang menyebabkan terjadinya pembunuhan itu. “Dendam karena tersangka pernah bekerja selama dua tahun dipecat oleh korban,” jelasnya.

Seperti diketahui, seorang purnawirawan TNI AL bernama Reihard Parerungan (78) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi rumahnya di Jalan Artayasa, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Minggu (30/6/2019).

Jenazah Reihard pertama kali ditemukan oleh sang anak, Paul Alexander Dwiyanto Parerunga dalam kondisi tergeletak di kamar mandi dengan luka di kepala bagian belakang.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga