Rekening Ratna Sarumpaet untuk Operasi Plastik Diselidiki Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Polda Metro Jaya, Jumat (5/10/2018). Foto: Rahmi/Akuratnews.com
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Polda Metro Jaya, Jumat (5/10/2018). Foto: Rahmi/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Tak hanya menyelidik kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, polisi juga menyelidiki terkait rekening penggalangan dana korban kapal tenggalam di Danau Toba, Sumatera Utara yang digunakan Ratna Sarumpaet untuk operasi plastik di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan saat ini pihaknya masih fokus menyelidik kasus penyebaran hoaks. Namun, tak menutup kemungkinan pihaknya akan menjerat Ratna dengan Pasal lainnya jika memang ada kejanggalan dalam rekening tersebut,

"Masih penyelidikan ya, nanti kita lihat apakah ada pidana apa tidak," ucap Argo saat dikonfirmasi, Sabtu (6/10/2018).

Namun saat disinggung lebih lanjut terkait kasus rekening itu, Argo enggan berkomentar banyak mengenai hal itu. Ia beralasan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

"Kita tentunya juga (pemeriksan), itu adalah bagian dari penyelidikan dari penyidik ya," tutur Argo.

Sebelumnya, diberitakan Ratna Sarumpaet telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoaks yang menyebut bahwa dirinya telah menjadi korban penganiayaan oleh beberapa orang di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Akibat perbuatannya penyebaran berita bohong atau hoaks itu, Ratna disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Pidana Hukum dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun. (Jar)

Penulis:

Baca Juga