Roy Tamo Jajal Industri Musik Tanah Air dengan Merilis Single Perdana

AKURATNEWS - Pengusaha yang memiliki hoby dengan dunia tarik suara Roy Tamo mengawali karirnya di industry musikm dengan merilis single perdana “Kasih Jangan Bersedih”, ciptaan Kris Budihardjo.

Lagu “kasih Jangan Bersedih” ini secara lirik bertutur tentang cinta, kemudian secara musik merupakan perpaduan dari beberapa genre, ada unsur pop dan ada unsur rock-nya.

Dalam jumpa pers yang digelar di  Portable Café di kawasan Rawamangun, Jakarta Timu ini, Roy Tamu mengaku kalau lagu “kasih Jangan Bersedih” ini secara lirik luar biasa.

“Liriknya luar biasa bagus, pemilihan kalimatnya menurut saya luar biasa, maknanya juga sangat dalam karena berisi tentang permintaan seseorang terhadap pasangannya agar jangan bersedih, tetaplah tersebyum seperti saat pertama kali bertemu, karena senyum pertama itulah yang membawa kesan mendalam,” kata Roy Tamo di Jakarta pada Rabu malam (2/06/22).

Lebih lanjut Roy menambahkan bahwa secara musik boleh dibilang gado-gado, artinya ada beberapa unsur musik yang membalut lagu  tersebut.

“ Kalau musiknya menurut saya campuran dari beberapa unsur musik, disitu ada pop, country dan rock. Tapi mungkin lebih mudah dikatakan pop rock,” tambah Roy.

Dalam kesempatan yang sama, sang pencipta lagu yaitu Kris Budihardjo mengaku kalau lagu ciptaanya ini sangat cocok dengan karakter vocal dari Roy Tamo.

“ Saya menciptakan lagu ‘Kasih Jangan Bersedih’ ini memang special buat Roy Tamo, dan saya bilang yang pas nyanyiin lagu saya ini hanya dia. Pertanyaanya kenapa hanya dia?. Yak arena saya tau karakter suaranya, ada karakter  serak serak gitu yang menjadikan lagu ini jadi enak didengar,” kata Kris Budihardjo.

Ket Foto. Kee Byan, Kris Budihardo, Roy Tamo dan Julius Bohang

Roy Tamo sendiri mengakui kalau profesi penyanyi itu tidak mudah, sebab setelah dipraktekan benar-benar di recording ternyata susah.

“Harus saya akui, nyanyi itu tak semudah yang dilihat, semuanya keliatan mudah. Tetapi setelah kita jalani masuk dapur rekaman ternyata susah, bahkan waktu take vocal saya sampek sedia obat batuk segala biar tenggorokan terasa lega dan bisa dapet karakter suara yang saya mau. Belum lagi harus mengulang-ulang agar pitch dan tone-nya bisa selaras dengan musiknya. Pokoknya susah lah,” tambah pria berdarah manado ini sambil tertawa.

Meskipun banyak orang yang mengatakan ketika menyanyikan lagu “Kasih jangan Bersedih” ini suara Roy tamo sudah bagus, tetapi dirinya mengaku bisa lebih bagus lagi.

“Banyak yang bilang suara saya di lagu ini sudah bagus, tetapi secara pribadi saya merasa suara saya bisa lebuh bagus lagi, bahkan bisa lebih tinggi lagi Range-nya. Makanya di single kedua nanti akan saya buktikan, tinggal nunggu lagunya dari pak Kris,” kata Roy Tamo sambal tersenyum seolah menantang pak Kris Budihardjo untuk segera membuat lagu lagi untuk dirinya.

Meskipun Roy sendiri mengakui susah, tetapi bagi arrangernya yaitu Julius Bohang mengaku tak masalah, sebab dirinya paham bagai mana rmenangani seorang penyanyi baru yang masuk dapur rekaman.

“ Kalau saya paham dan maklum dengan apa yang dikatakan pak Roy, itu hal biasa menurut saya, sebab saya kan juga seorang guru vocal, jadi saya tau bagaimana harus mengarahkan dan mengeksploitasi sura seorang penyanyi agar menjadi bagus. Buktinya hanya dalam tempo sekitar 2 hari semua bisa selesai,” kata Julius.

Ada keunikan dalam rilis single lagu perdana dari Roy Tamo, yaitu produsernya yang  masih sangat belia, bahkan masih duduk di bangku SMA kelas 3. Produser milenial tersebut bernama Kee Byan dari IndoCipta Enterprise.

Dalam kesempatan itu Kee Byan mengatakan bahwa Single Roy Tamo ini merupakan proyek perdananya bagi IndoCipta Enterprise.

“ Single perdana pak Roy Tamo ini merupakan proyek perdana kami, meskipun perdana tapi saya yakin kalau lagu ini bisa diterima di kalangan milenial, karena menurut saya lagi ciptaan pak Kris ini memang bagus,” kata Kee Byan.

Selanjutnya single perdana Roy Tamo ini menurut Kee Byan akan didistribusikan ke semua platform digital yang ada.

“ Saat ini sedang dalam proses pembuatan video klip, selanjutnya akan saya distribusikan ke semua digital platform seperti I tune, Iguana, YouTube dan lain-lain,” tambah Kee.

Menutup pertemuannya dengan awak media, Roy berharap agar lagunya bisa diterima di masyarakat luas.

“ Target saya nggak muluk-mulik ya di single perdana ini, intinya bisa diterima di masyarakat dan bisa meramaikan industry musik di Tanah Air,” tutup Roy Tamo.

Penulis: Irish
Editor: Editor

Baca Juga