Salip Kendaraan di Depan, Dua Pelajar SMP Tewas Tabrak Doplak

Kecelakaan Lalu Lintas. (Foto ilustrasi).

Pekalongan, Akuratnews.com - Nahas menimpa dua pelajar SMP, Rifki Nurusani (15) dan Adi Hermawan (15) asal Kecamatan Bodeh Kecamatan Pemalang. Pasalnya, kedua bocah tewas seketika usai sepeda motor yang dikendarai menabrak Doplak saat hendak menyalip kendaraan tak dikenal di Jalan Raya Desa Sidomulyo, Kesesi, Pekalongan. Senin (7/10/2019).

Kecelakaan ity terjadi sekira pukul 12.30 WIB tepatnya di Jalan Raya Kesesi - Bodeh. Bermula ketika Adi Hermawan mengendarai sepeda motor Honda Supra G-2359-BI berboncengan dengan Rifki Nurusani dari arah utara menuju ke selatan.

Kemudian saat korban melaju dengan kecepatan 60 km/jam di jalan raya Desa Sidomulyo Kecamatan Kesesi, korban berusaha mendahului kendaraan di depannya. Saat berusaha mendahului, tiba tiba sepeda motor oleng, hilang kendali hingga melawan arus ke sebelah kanan jalan dan tergelincir.

Namun nahas saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil L300 R 1904 TM (Doplak) yang dikemudikan Soyo Suprayogi (24) warga Kasinoman, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara. Karena sangkin kecangnya tabrakan tak terhindarkan hingga keduanya terpental.

Saat kejadian warga yang mendengar suara benturan keras berasal dari sepeda motor dan mobil doplak, berusaha menuju ke sumber suara. Adapun keduanya terlihat terkapar masih mengenakan seragam sekolah.

Karena mengalami luka cukup serius di bagian kepala keduanya meninggal dunia di tempat kejadian. Jenazah oleh warga sekitar ditutup dengan menggunakan sarung.

Sementara anggota Polsek Kesesi yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke RSUD Kajen. Selang beberapa menit kemudian anggota Laka Lantas Polres Pekalongan yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan, bahwa benar telah terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil L300 dengan sepeda motor yang dikendarai dua pelajar SMP.

"Saat ini kecelakaan masih ditangani oleh anggota Lakalantas, dan untuk kedua kendaraan yang terlibat diamankan di Mapolres Pekalongan," katanya. (*)

Penulis: Syarifuddin
Editor:Hugeng Widodo

Baca Juga