Motor Klasik Terbaik

Satu Hari Lagi Gan, Rasakan Buasnya Royald Enfield 650Cc

Royald Enfield Continental GT 650. (ilustrasi foto dok. topgear.com).

Jakarta, Akuratnews.com - PT Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai distributor Royal Enfield bersiap meluncurkan resmi motor bermesin dua silinder, yakni Royald Enfield Continental GT 650 dan Interceptor 650 yang akan diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, esok hari, Kamis 25 April 2019.

Royald Enfield sebagai pabrikan motor legendaris, masih merilis model klasik dengan sentuhan modern yang rada mirip dengan model retro bermesin dua silinder 650Cc.

Dalam keterangannya tertulisnya PT DMI menerangkan, motor klasik bermesin dua silinder ini akan dirilis satu hari lagi di IIMS 2019. Sayangnya belum diketahui berapa harga jual motor ini.

Yang pasti, spesifikasi Royal Enfield Continental GT 650 bakal dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar 12,5 liter, berbeda dengan Interceptor 650 yang memiliki kapasitas tangki lebih besar yakni 13,7 liter. Namun begitu, Keduanya dibekali dengan velg 18 inci plus suspensi depan teleskopik berukuran 42 milimeter.

Keunggulan dari model sebelumnya, khusus Royald Enfield Continental dan Interceptor jadi yang pertama mengusung teknologi ABS (anti-lock brake system) dua channel. Dengan double disk, piringan cakram depan berukuran 320 milimeter dan belakang 240 milimeter. Keduanya dibenamkan mesin dua silinder 650cc dengan kompresi 9,5:1.

Sementara untuk bobot kedua motor ini, Continental GT 650 memiliki bobot 198 kilogram, sedangkan Interceptor 650 memiliki berat lebih berat yakni 202 kilogram. Meski memiliki berat berbeda, Kedua motor ternyata menggunakan mesin yang sama yaitu mesin baru, 649 cc, dua silinder sejajar yang menghasilkan tenaga 47 bhp pada 7.100 rpm dan torsi puncak 52 Nm pada 5.200 rpm.

Mesin berpendingin udara ini dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Dan kedua model ini merupakan produk Royald Enfield Mesin silinder kembar sejajar pertama dalam sejarah modern pabrikan asal Inggris ini.

Penulis:

Baca Juga